oleh

KNPI Provinsi Jambi, Angkat Bicara Soal Tiga Gereja Yang Ditutup

KICAUNEWS.COM – Ketua Umum Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Provinsi Jambi, Mohammad Arqon meminta agar Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi segera turun tangan dan mengambil langkah, terkait tiga Gereja yang disegel Pemkot, pada 29 September 2018 lalu.

“Kita harus memandang isu ini, bukan dari perspektif agama, kalau pendekatan kita adalah perspektif agama, kita gak fair. Karena ini isunya adalah kemanusiaan.” kata Mohammad Arkon, Minggu (21/10) saat dimintai keterangan, di Vila Pemuda, Depok Jawa Barat.

Menurut Arkon, negara Indonesia telah mengakui keberadaan dan kehadiran agama-agama yang sah, begitu pun dengan masyarakat di Indonesia, yang sudah biasa dalam hal Pluralisme.

“Masyarakat midle ke bawah ini tidak masalah dengan Pluralisme, yang masalah inikan masyarakat ditingkat midle ke atas.” kata Arkon

Mantan aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat ini juga menilai, soal tiga Gereja yang disegel Pemerintah Kota Jambi tersebut, jangan sampai memecah belah umat.

“Terkait gereja yang ada di kota Jambi, memang harus berhati-hati kita melihatnya. Saya takutnya isu ini malah dimainkan oleh kaum elite untuk di jadikan serangan.” kata Arkon.

Sebelumnya, Penutupan tiga Gereja yang berlokasi di kecamatan Alam Barajo Kota Jambi itu menuai banyak kecaman dari kalangan aktivis. Seperti yang paling gencar menyuarakan persoalan tersebut adalah Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI).

Kecamatan itu juga ditandai oleh adanya aksi serentak yang dilakukan oleh Pengurus Pusat GMKI di Kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat dan Kantor Mabes Polri, Jakarta Selatan.

Selain itu, aksi protes itu juga dilakukan oleh organisasi kelompok Cipayung di kota Jambi. Sampai berita ini diturunkan, belum ada tanggapan dari Pemerintah Kota Jambi. Saat ini Redaksi masih mengkonfirmasi Pemerintah Kota Jambi. (Haji Merah).

Foto Pelantikan DPD KNPI Provinsi Jambi, Samping Kanan Memegang Bendera, Mohammad Arkon.
Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru