oleh

Soal Tiga Gereja Ditutup, GMKI Minta Pancasila Harus Dibumikan

KICAUNEWS.COM – Negara harus hadir serta harus bisa melindungi hak setiap warga negara. Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Korneles Galanjinjinay.

Pernyataan itu disampaikan Korneles merespon dan menyikapi adanya penutupan tiga Gereja, yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi. Ia menegaskan, negara jangan takut dan jangan gentar dengan tekanan ormas Intoleran.

“Pancasila harus dibumikan, tidak hanya kepada masyarakat, namun juga kepada pemerintah daerah dan juga aparat negara,” kata Korneles.

Sebelumnya, Pada 27 September 2018 kemarin, Pemerintah Kota Jambi menyegel tiga Gereja. Penyegelan tiga Gereja tersebut dilakukan oleh Pemerintah Kota Jambi karena secara administrasi.

Dalam merespon itu, Pengurus Pusat GMKI mengintruksikan agara GMKI dari berbagai cabang untuk melakukan aksi serentak, pada 19 oktober 2018. Aksi itu dilakukan di dua tempat, diantaranya kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta Pusat dan Markas Besar (Mabes) Polri, Jl. Trunojoyo Jakarta Selatan. (Haji Merah).

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru