oleh

Pengentasan Pengangguran Dengan Program TKM Mandiri, Kementerian Ketenagakerjaan RI Bersama Siti Masrifah Bagikan Peralatan Mesin Jahit

Tangerang, Kicaunews.com – Guna mendorong tumbuhnya perekonomian rakyat dari sektor UMKM. Guna mempercepat tujuan tersebut Kementerian Tenagakerjaan RI, memberikan bantuan kepada puluhan orang yang tergabung dalam kelompok usaha kecil menengah di wilayah Rajeg, Kampung Cambai, Kelurahan Sukatani, Kab. Tangerang, Rabu (17/10/2018).

Hadir dari Dinas Naker Kab. Tangerang Bapak Ir. Tifna Purnama selaku Kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kesempatan Kerja. Dan ikut menyaksikan penyerahan alat jahit ini Bapak Lurah Sukatani M. Husni M. Thamrin, Ketua RW 05 Bapak Surya, Ketua Rt. 03 Bapak Warta.

Dalam upaya menanggulangi pengangguran di Kabupaten Tangerang, maka salah satu fungsi anggaran yang dilakukan adalah mengusulkan program kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI yang berupa Tenaga Kerja Mandiri (TKM) dan Padat Karya Infrastruktur.

Dalam kesempatan itu, Siti Masrifah selaku wakil rakyat juga memberikan motivasi kepada warga yang mendapatkan bantuan alat usaha tersebut. Dia menyampaikan tolong alat usaha ini dimanfaatkan dengan baik dan dioptimalkan pemanfaatannya. Jika mengalami kendala dan lain lain bisa dikomunikasikan ke saya selaku wakil rakyat. Selain usaha, ikhtiyar tentu harus disertai dengan doa.

Kegiatan ini diharapkan bisa mengurangi pengangguran yang masih banyak di Kabupaten Tangerang. Alhamdulillah saya selaku wakil rakyat bisa langsung hadir untuk melakukan pengawasan sekaligus ikut menyerahkan secara simbolik alat menjahit kepada dua kelompok.

“Dan bantuan tersebut berupa total 12 mesin jahit, 2 buah mesin obras, 2 buah mesin neci, 2 buah penggaris, 2 paket alat untuk perlengkapan menjahit dan 2 gulung kain untuk modal awal,”terangnya

Saya mengapresiasi program  Kementerian Tenaga Kerja RI tahun ini. Karena bukan hanya bantuan peralatan, kelompok yang mendapatkan bantuan diawali dengan dilakukan pelatihan terlebih dahulu. Bahkan setelah menerima alat usahanya mereka tetap mendapatkan pendampingan sampai beberapa bulan.

Baca juga :  Kembali Dra. Siti Masrifah dan Kemenkes RI Sosialisasikan Gerakan Peduli Hepatitis Pada Masyarakat Tangerang

“Sehingga bisa dipastikan bahwa alat usaha yang diberikan bisa dimanfaatkan dengan baik dan akan bisa membuat anggota kelompok ini punya kemandirian secara ekonomi,”tandasnya (Tris)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru