oleh

Polsek Jatiuwung Gulung Komplotan Pelaku Curanmor

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Tim Buru Sergap (Buser) Polsek Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota, berhasil mengungkap dan menangkap 8 orang pelaku pencurian kendaraan mermotor (Curanmor) dan 1 orang penadah berikut barang bukti 9 unit sepeda motor berbagai merk, di tiga lokasi berbeda, pada 12 oktober lalu. Dengan para pelaku berinisial, VS, M, N, RJ, VNS, S, AY, J dan Z.

Hal tersebut diungkap Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, didampingi Kasubaghumas Polres Metro Tangerang kota Kompol Abdul Rohim, Wakapolsek Jatiuwung dan Kanitreskrim AKP Zazali Hariyono, kepada puluhan awak media, saat pres conference di halaman Mapolsek jatiuwung, Selasa (16/10/2018) sore.

Menurut Eliantoro, kejadian berawal pada 12 oktober lalu, dimana pihaknya (Polsek jatiuwung-red) kususnya Tim Buser Unit Reskrim mendapat Informasi dari masyarakat, bahwa ada sebuah kontrakan terdapat beberapa kendaraan yang dicurigai barang curian.

“Atas dasar informasi tersebut kemudian tim buser mengadakan pengintaian diwilayah Sangiang Jaya, beberapa menit kemudian muncullah dua buah motor jenis honda beat masuk kedalam kontrakan tersebut. Dan tim buser kami langsung menyergapnya dan di dapati 5 unit kendaraan didalam kontrakan itu, dengan terduga pelaku ada 3 orang,” jelas Eliantoro.

Lanjut Kapolsek, mereka langsung diamankan dan saat di geledah didapati lagi konci later T di dalam kantong pelaku maupun di atas plafon yang disembunyikan, BB dan pelaku langsung di bawa ke Mapolsek Jatiuwung.

“Dari hasil introgasi, mereka mengakui masih ada teman-temanya satu kelompok dengannya berada di daerah tigaraksa. Tim Buser dipimpin Kanitreskrim AKP Zazali Hariyono langsung menuju lokasi yang di maksud, tiga pelaku berhasil diamankan beserta konci later T ada juga plat motor, kemudian kita amankan dibawa kembali ke Mapolsek Jatiuwung,” terangnya.
Eliantoro menambahkan, dari beberapa pelaku yang sudah ditangkap pihaknya mendapat informasi ada tiga orang lagi teman-teman mereka yang ada di wilayah Cikupa tepatnya daerah Citra Raya.

Baca juga :  Pemkab Janjikan Perbaikan Jalan Yang Rusak di Bogor

“Dari lokasi tersebut kita dapatkan BB ada 4 unit sepeda motor dan tiga orang tersangka. Dari 9 orang yang kita amankan 8 orang adalah pelaku dan satu orang adalah penadah. Mereka satu kelompok dan saling mengenal, dari hasil introgasi sudah ada 11 TKP diantaranya, wilayah Tangerang Kota, Tigaraksa dan Tangsel. Mereka semua berasal dari lampung,” kata Eliantoro.
Saat pres konference, beberapa masyarakat datang untuk mengambil motor sesuai dengan edintifikasi dan surat-surat yang dibawa, seorang ibu yang bernaman Nur asal Bitung sangat mengapresiasi kinerja Kapolsek Jatiuwung dan Jajaranya.

“Saya sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bapak Kapolsek Jatiuwung dan Anggotanya mas, yang telah berhasil mengungkap kasus ini. Sehingga Alhamdulillah Motor saya bisa kembali,” ungkapnya penuh haru.

Atas perbuatan para pelaku, mereka dikenakan pasal 363 dengan ancaman paling lama 7 tahun penjara, dan pasal 480 KUHP dengan ancaman paling lama 4 tahun penjara.

Sb: NX/tris

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru