oleh

Politisi PPP Ali Sa’Roni Harapkan RUU INISIATIF DPR Tentang Pesantren Tentang Pesantren dan Pendidikan Keagamaan Segera Disetujui Presiden

Pangandaran, Kicaunews.com – Peringatan Hari Santri Nasional pada Senin 22 Oktober 2018 bertemakan “Satukan Indonesia.”

Tema Hari Santri Nasional “Satukan Indonesia,” diharapkan dapat mempersatukan semua komponen bangsa Indonesia yang terbelah gara-gara hajat Pemilu 2019.

Menurut Ali Sa’roni politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengungkapkan Pada Tanggal 22 Oktober adalah Hari Santri Nasional. Dan kebetulan pada hari ini, RUU Tentang Pesantren yang digagas oleh PPP sudah diputuskan menjadi RUU INISIATIF DPR. Tinggal Nunggu Persetujuan dari Presiden untuk diputuskan menjadi Undang Undang Tentang Pesantren.

“Kita berharap, RUU ini segera disahkan menjadi UU sebagai kado istimewa pada Hari Santri nantinya. Karena dengan UU ini, kedudukan Santri dan Pesantren akan semakin kuat dan terlindungi,” Harapnya saat diwawancarai via WhatsApp, Selasa (16/10/2018).

Terlepas dari RUU PESANTREN dan Hari Santri. Pesantren adalah sebuah lembaga yang mencetak Generasi Muda Islam di Republik ini. Maju tidaknya Generasi Muda Islam Indonesia juga menjadi salah satu Tanggung jawab kita terkait bagaimana Pesantren ini harus dikelola.

“Karena itu, selain berorientasi pada Pendidikan Moral Keagamaan, Pesantren harus bisa menghadirkan kurikulum Berbasis Penguasaan Dunia Usaha. Sehingga dari Pesantren, akan lahir banyak Pengusaha Pengusaha Muda Islam yang bisa memadukan Keseimbangan Duniawi dan Ukhrowinya,” Tandasnya (Eris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru