oleh

Polisi dan Dishub Gelar Razia Gabungan di Muncul Tangsel

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Polsek Cisauk dan Dinas Perhubungan Tangerang Selatan menggelar kegiatan Operasi untuk menertibkan pengendara kendaraan Roda dua maupun Roda Empat dan dishub menertibkan Angkutan barang dan Angkutan Umum. Kegiatan gelar Operasi ini dilakukan disepanjang jalan Makam Pahlawan Seribu Pergudangan Taman Tekno ( HK ) hingga Kademangan, Muncul. Selasa (16/10/18) Pagi.

Dalam kegiatan kali ini Dinas Perhubungan (Dishub) dipimpin langsung oleh Fiqa Permana (Danru Jajaran 97 ) beserta 15 Anggota dan didampingi Kanit Lantas Polsek Cisauk IPDA ISTIAMIN beserta 3 Anggota.

Kanit Lantas Polsek Cisauk IPDA Isti menjelaskan Tujuan kegiatan rutin ini dalam rangka menertibkan angkutan, angkutan barang dan kendaraan pribadi baik kendaraan yang  tidak melengkapi surat surat kendaraannya seperti STNK, SIM, Helm atau surat surat  lainya baik untuk roda dua, roda empat dan angkutan barang serta untuk antisipasi Kemacetan.

” kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang kami lakukan bertujuan memberi efek jera kepada para pengendara agar mereka bisa mentaati peraturan dalam berlalu lintas, sebaiknya pengendara selalu teliti dan memeriksa surat surat kendaraannya sebelum melakukan perjalanan, terutama bagi pengendara rada dua ( motor ) wajib menggunakan helm itupun buat keamanan bagi pengendara, jangan karena dekat pengendara seenaknya tidak membawa surat surat dan tidak memakai helm tetap akan kami tindak sesuai aturan yang ada, pada hari ini kami menilang 2 STNK Roda dua, 2 STNK Roda Empat, 2 Buah Sim A dan 1 unit Roda dua merk Beat ” tutur Kanit Lantas Polsek Cisauk IPDA Isti.

Sementara itu Fiqa Permana selaku Danru Jajaran 97 pada Dinas Perhubungan Tangsel mengatakan tujuan Kegiatan Operasi ini adalah agar para pemilik armada angkutan mengintruksikan kepada driver agar memperhatikan kelaikan kendaraan dengan tidak membawa muatan berlebih karna dapat membahayakan diri sendiri dan orang lain.

Baca juga :  Polisi Tembak Mati Satu Pelaku Skimming Asal Bulgaria

“Kegiatan kali ini kami dari Dinas Perhubungan Tangsel Jajaran 97 bergabung dengan unit lantas Polsek Cisauk mengadakan operasi bertujuan agar semua perusahaan atau pribadi selalu memperhatikan kendaraannya,  jangan membawa muatan berlebihan dan bila buku KIR sudah mati segera diurus agar tidak menghambat pengiriman barang  begitu juga dengan kendaraan umum”. Ujar Danru Fiqa.

Lebih lanjut Danru Fiqa mengatakan dalam kegiatan kali ini telah menilang 15 buku KIR ( 7 diantaranya buku KIR yang sudah mati dan 8 diantaranya membawa muatan berlebihan ).

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru