oleh

GANNAS Ajak Masyarakat Pondok Aren, Komitmen Bersama Berantas Narkoba

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) mendorong pemberantasan narkoba untuk gencar dijalankan di Tangerang Selatan (Tangsel). Salah satunya, dibuktikan DPC Gannas kecamatan Pondok Aren mengajak Polri dan TNI juga Pemerintah ditingkat kelurahan bersama-sama dalam upaya pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika (P4GN) dan tawuran remaja

Dijelaskan Ketua DPC Gannas Pondok Aren Deny Sartika, salah satu bentuk upaya pemberantasan narkotika adalah menyosialisasikan Program P4GN kepada seluruh lapisan masyarakat maupun instansi pemerintah dan sekolah. Dan komitmen bersama dengan TNI, Polri, Pemerintah dan RT/RW juga tokoh masyarakat.

Deni mengatakan, Langkah strategis dalam mengantisipasi peredaran narkotika ditingkat kecamatan dan meningkatan pemahaman masyarakat akan pentingnya edukasi tentang dampak penyalahgunaan narkotika ,”kata Deny, saat menggelar Sisialisasi bertajuk ‘Menciptakan lingkungan bebas (anti) narkoba’ di Aula kelurahan Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (15/09/2018).

Dalam kesempatan itu, ketua DPD GANNAS Tangsel Ahmad Yani berharap, “Pengurus Gannas 7 kecamatan, bisa membuat program langkah strategis dalam mengantisipasi peredaran narkotika disetiap kelurahan dan koordinasi dengan berbagai komponen akan pentingnya komitmen bersama penyalahgunaan narkotika ,”ujarnya.

Kepala kelurahan Pondok Aren Joko Munadi turut mengapresiasi kepada Gannas yang berinisiatif berperan aktif dalam mendukung upaya untuk melibatkan peran RT/RW dan warganya dalam bentuk komitmen bersama. Kesadaran akan pentingnya menyaring informasi secara tepat untuk diketahui dan dipahami oleh seluruh pihak.

“Kami atas nama pemerintah juga memiliki peranan signifikan dalam mendukung terkait narkoba dan aksi tawuran yang sering terjadi saat ini yang bisa menjadi ancaman serius. Diharapkan masyarakat juga harus semakin jeli dalam menyikapi peredaran narkoba, “kata Joko

Sementara itu, Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, BNNK Tangsel, Soni Gunawan, menyambut baik kegiatan Sosialisasi tentang P4GN.

Baca juga :  3 TEWAS DAN 4 KRITIS TERKENA AWAN PANAS GUNUNG SINABUNG

“Dengan adanya sinergitas ini maka akan memudahkan kita untuk melakukan koordinasi terkait penangangan penyalahguna narkotiba yang direhabilitasi agar lebih baik lagi ke depannya,” pungkasnya.

Abah s

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru