oleh

DPC GANNAS Pondok Aren Sosialisasi Narkoba Dan Tawuran

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Maraknya penggunaan narkotika terhadap generasi muda membuat semua elemen masyarakat dan organisasi kemasyarakatan semakin meningkatkan kepedulian akan bahaya Narkoba. Salah satunya dengan terus meningkatkan sosialisasi kepada masyarakat luas terkait peredaran narkotika dan dampak warganya.

Seperti yang dilakukan DPC GANNAS Pondok Aren, Senin (15/10/18) bertempat di Aula kelurahan Pondok Aren melaksanakan kegiatan sosialisasi Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) dan tawuran pelajar kepada masyarakat dengan tema,”Demi Masa Depan Kami Ingin Bebas”

Sosialisasi ini dihadiri Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, Danramil 07/Pdk Aren diwakili Babinsa Peltu Udin, Babinkamtibmas Kel Pd Aren Aiptu Supriyanto, Babinsa Kel Pdk Aren Sertu Korib, Ketua DPC GANNAS Pondok Aren Deny Sartika, Lurah Pondok Aren, sejumlah Pengurus dan Anggota GANNAS, sejumlah RT/RW serta tokoh masyarakat dan para pemuda.

Sedangkan yang menjadi narasumber adalah Kasi Pencegahan BNNK Tangsel Sony Gunawan dengan moderator Ardiansyah.

Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro menyampaikan bahaya narkoba dan cara penyegahan yang harus dilakukan. “Narkoba sudah menjadi momok negara dan bagaimana agar anak-anak kita terhindar dari bahaya narkoba. Narkoba bisa menyerang semua kalangan, pejabat, warga biasa, orang dewasa bahkan anak-anak,” papar Kapolsek.

Kapolsek, mengharapkan kepada para orang tua, anak muda sangat diharapkan kepeduliannya guna menjaga dan mengawasi para generasi muda sebagai penerus bangsa.

“Perlu peran aktif kita semua untuk mengarahkan dan memberikan penjelasan kepada anak-anak kita. Bisa melalui berbagai sudut pandang dan cara mengantipasinya.
Jelaskan pengaruh barang haram ini dan selalu mengawasi setiap wilayah agar jangan sempat ada pengedar atau bandar narkoba.”ungkap Kapolsek.

“Narkoba sedang menyerang kita sekarang. Jadi kita juga harus perang, memerangi narkoba,” kata Kapolsek di hadapan peserta sosialisasi.

Baca juga :  Pengamat Ormas: Pendidikan Kebangsaan Kepada Masyarakat Harus Digalakan

Selain itu Kapolsek juga menghimbau kepada para remaja yang masih duduk di bangku sekolah untuk menghindari tawuran sesama pelajar. Lebih baik mengejar prestasi dibangku sekolah sehingga dapat membanggakan diri sendiri dan orang tua kita,”imbuhnya.

Sedangkan Kasi Pencegahan BNNK Tangsel Sony Gunawan menyampaikan bahwa BNN mulai aktif di Kota Tangsel sejak 2013. Saat ini, ada tiga kecamatan di Tangsel yang riskan dengan pengedar narkoba. Di rutan Cijambe aja untuk tahanan Narkotika ada 75% dari Tangsel.”ujarnya.

Sementara itu Joko Munadi Lurah Pondok Aren mengutarakan siap dan komitmen mensosialisasikan ke RT/RW dan warganya akan bahaya narkoba dan akan membina warganya tentang apa itu narkoba dan akibatnya.

Ia mengungkapkan, Kita semua tak henti-hentinya berupaya untuk memberantas narkoba agar daerah kita tidak menjadi daerah peredaran Narkoba,”lanjutnya.

Diakhir acara dilakukan penandatanganan bersama semua komponen diatas spanduk yang berisi komitmen dan siap memberantas Narkoba.

sb : suarareporter.co.id

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru