oleh

Ganjar & Warga Jateng Serahkan Bantuan Ke Pemprov Sulteng

Jawa Tengah- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo menyerahkan bantuan Pemprov Jateng sebesar Rp 1 Miliar kepada Gubernur Sulteng Longki Djanggola. Ganjar juga menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1 Miliar lebih yang terkumpul dari Masyarakat Jawa Tengah.

Penyerahan dana bantuan tersebut disaksikan Wakil Ketua DPRD Sulteng yang juga Ketua DPD PDI Perjuangan Sulteng Muharram Nurdi, di ruang kerja Gubernur Sulteng, Senin ini. Longki selaku Gubernur Sulteng mengapresiasi penyerahan bantuan yang ditujukan buat korban gempa yang terjadi di Palu, Sigi dan Donggala beberapa waktu lalu.

Ganjar sendiri mengatakan, penyerahan bantuan sebagai bentuk rasa solidaritas Pemprov dan Warga Jateng atas gempa yang terjadi di Sulteng. “Kami ikut prihatin dan berdukacita atas dampak gempa dan tsunami. Makanya kami menyalurkan bantuan sebaga rasa solidaritas kemanusiaan,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan, agenda Ganjar Pranowo di Palu yakni mengunjungi lokasi gempa di Petobo, Jono Oge dan Balaroa. Memberi support kepada Relawan Jateng, meninjau bangunan HUNTARA 150 unit yang dibangun relawan BPBD Jateng. serta mengunjungi Posko Baguna PDI Perjuangan.

Sementara Wakil Ketua DPRD Sulteng Muharram Nurdin yang ikut menyertai agenda Ganjar mengatakan, salut atas rasa solidaritas Pemprov dan Warga Jateng yang peduli terhadap korban gempa di Sulteng. Menurutnya, semoga semua kontribusi yang sudah diberikan bisa bermanfaat bagi para korban gempa di daerah ini.

“Kami salut atas kepedulian besar dari semua pihak termasuk dari Gubernur Jateng yang datang sendiri menyerahkan bantuan. Selain itu atas nama Pimpinan Partai kami berterima kasih Pak Gubernur juga sudah mengunjungi Posko Baguna PDI Perjuangan di Palu. Bagaimanapun juga sebagai sesama kader Partai kami saling mensupoort atas kerja kerja kemanusiaan di daerah Sulteng,” tutur Muharrram.

Baca juga :  Pererat Silaturahmi Persit Ranting 05 Jebres Cabang L Kodim 0735 Surakarta Gelar Pertemuan dan Senam Bersama

Rencananya malam ini Ganjar Pranowo akan tidur di tenda BPBD Jateng yang berlokasi di halaman Kantor BPBD Sulteng di Kota Palu.

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru