oleh

4 dari 6 (enam) orang anggota BNN gadungan berhasil diamankan Team Vipers Polres Tangsel,

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – 6 (enam) orang anggota BNN gadungan berhasil diamankan Team Vipers Polres Tangsel, Keenam Orang pelaku tersebut yaitu, Muhamad Rasyid Als Rezi, Anwar Yasin Als Temi, Agus Erwansyah Als Agus, Sendi ( DPO) dan Reza (DPO).

Ke enam pelaku yang mengaku Anggota BNN tersebut bersama-sama melakukan aksinya di tiga tempat berbeda yaitu di salah satuToko Kosmetik di Jalan Lele Raya Rt. 001 Rw. 005 Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Toko Sembako Jalan Witanaharja, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, dan di Jalan Raya Pondok Cabe, Pamulang, Kota Tangerang Selatan.

Pelaku dengan berbekal Tanda Kewenangan BNN Palsu sampai dengan Surat Perintah Palsu melakukan Pencurian disertai dengan Kekerasan sampai dengan Pemerasan, yang korban-nya adalah masyarakat kecil yaitu, Muhamad Afzal, Muhamad Nasir dan Petra R.( Istri dari WNA asal Jerman).

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Ferdy Irawan S.IK.,M.Si dengan didampingi oleh Kasi BNNK Tangerang Selatan Kompol.MP Sidabutar, Kasat Reskrim Polres Tangsel. AKP. Alexander Yurikho.Kasubag Humas Polres Tangsel. Iptu Sugiyono. Senin (15 Oktober 2018 ) Pukul 09.00 WIB bertempat di Lobby Mako Polres Tangerang Selatan, Jalan Promoter 1.Kelurahan Lengkong Gudang Timur, Kecamatan Serpong, Tangsel, dalam Pres Conference, menyampaikan..

” Modus pelaku adalah berpura-pura menjadi petugas BNN yang sedang melakukan razia,” jelasnya.

Kepada warga negara asal Jerman itu komplotan langsung masuk dan menginterogasi dengan mengancam sambil meminta imbalan.

“Yang warga negara Jerman ini rumahnya cukup bagus, dia juga warga negara asing, mereka (komplotan BNN gadungan) langsung masuk,” ujar Ferdy.

Adapun barang bukti yang diamankan berupa tanda pengenal palsu, surat tugas palsu dan borgol untuk melakukan kekerasan terhadap korbannya.

Akibat dari perbuatan tersebut, tersangka dikenakan tindak pidana pemerasan dan atau pencurian dengan kekerasan sebagaimana yang diatur dalam Pasal 368 KUHPidana dan atau Pasal 365 KUH Pidana.

Baca juga :  Jalin Silaturahmi, Polres Sukabumi Kota Lakukan Program Jumling

” Kepada masyarakat apabila menemukan seperti ini segara laporakan, dan jika ada yang mengaku sebagai oknum BNN jangan takut untuk menanyakan identitas oknum itu.” Imbau Kapolres Tangsel.

Tris

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru