oleh

Mahasiswa STIDKI NU Indramayu Ikuti Pelatihan Jurnalistik

Indramayu, Kicaunews.com – Puluhan mahasiswa dan mahasiswi Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah dan Komunikasi Islam Nahdlatul Ulama (STIDKI NU) Indramayu Jawa Barat. Sabtu, (13/10/2018) mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar oleh BEM di Gedung Pusat Dakwah Nahdlatul Ulama lantai II Kabupaten Indramayu.

Pelatihan jurnalistik dirangkai dengan pembentukan Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) sekaligus deklarasi UKM yang menampung minat dan bakat mahasiswa dalam bidang penulisan tersebut di mulai dari jam 07:00 WIB sampai dengan jam 17:00 WIB.

Pelatihan Jurnalistik menghadirkan pemateri dari wartawan-wartawan senior di Kota Mangga, yaitu Iing Rohimin, Acep Syahril, Agung Nugroho dan Makali kumar, Para narasumber menyampaikan materi teknik menulis berita, teknik menulis artikel, UU Pers dan KEJ, serta manajemen pengelolaan media.

Para peserta nampak antusias mengikuti jalannya pelatihan, Salah seorang mahasiswa jurusan KPI, Rahnat, Saat ditemui wartawan online kicaunews mengatakan, Dirinya merasa bersemangat dalam mengikuti pelatihan, karena acara tersebut sangat bagus dan membawa dampak positif bagi mahasiswa.

“Ahamdulillah kami sangat senang sekali dan bisa menambah wawasan tentang dunia pers atau sosial kontrol ini,” katanya.

Acara tersebut sekaligus diahiri deklarasi dengan pemilihan pengurus Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Lintang Sanga dan terpilij sebagai ketua LPM, Rohimana, Sekretaris, Jaenuri dan bendahara Ummu.

“Awal Bulan November 2018 kita akan melaunching penerbitan perdana Lintang Sanga News, sebagai koran kampus di STIDKI NU Indramayu, terima kasih kepada seluruh anggota LPM Lintang Sanga, mari kita besarkan lembaga ini bersama sama sebagai wadah bagi kita untuk mengembangkan potensi kita sekaligus merebut medan dakwah dalam bidang dakwah melalui media,” pungkas Ketua LPM Lintang Sanga, Rohimana. ( MT jahol )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru