oleh

Agro Wisata Kebon Jeruk di Desa Segeran Kidul, Harapan Bagi Petani Buah

Indramayu, Kicaunews.com – Setelah sekian lamanya vacum tak mendengar kabar petani jeruk di era tahun (80) an di desa segeran dan desa segeran kidul kecamatan juntinyuat kabupaten indramayu, kini telah kembali, petani jeruk manis di desa segeran kidul yang luas lahanya mencapai puluhan hektar tersebut.

Salah satunya di kebon jeruk milik salah satu klompok petani buah jeruk yang kini lagi Viral di desa segeran kecamatan juntinyuat jadi tempat agro wisata di Kabupaten Indramayu.

TaufiQurrohman selaku inisiator kelompok penggerak petani jeruk segeran mengatakan bahwa.

“Salah satu tujuan kami adalah meningkatkan taraf ekonomi masyarakat segeran kidul kusunya melalui agro wisata jeruk sebagai tempat obyek wisata kebun jeruk dan bisa memetik langsung buah dari pohonnya.

Masih menurut TaufiQ, wisatawan jika memakan buah jeruk dikebunya langsung dikenakan tarif 17000/Kg. Disamping itu wisatawan bisa menikmati keindahan alam ditengah kebon jeruk yang luas, jika wisatawan membeli jeruk dan dibawa pulang lansung itu harganya Rp. 15000/Kg itu harga yang relatif murah sekali.

“Agro wisata ini mendapat respon baik dari pemerintahan desa setempat baik dari kecamatan dan juga Kabupaten, setiap kali panen setahun bisa tiga kali panen jeruk, per pohon bisa mendapatkan hasil mencapai 50 Sampai 100 Kg.

Dengan adanya agro wisata kebon jeruk di desa segeran kidul ini pemerintah desa segeran kidul akan memfasilitasi akses jalan menuju tempat agro wisata tersebut agar lebih baik lagi supaya bisa dilalui oleh kendaraan baik roda dua dan roda empat kata kepala desa segeran kidul bpk ahmad yani selaku kepala desa segeran kidul kecamatan juntinyuat kabupaten indramayu. (c.tisna)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru