oleh

Karang Taruna Bina Karya, Sampaikan Permintaan Maaf Pada Pengusaha 

Indramayu, Kicaunews.com – Pemerintah Desa Karang Song Kecamatan Indramayu Kabupaten Indramayu belum lama ini mengadakan jumpa Pers di Balai Desa Karangsong, menyelesaikan permasalahan perdamaian antara Karang Taruna Bina Karya Desa Karangsong dan CV. Pancora Jaya.

Problematika pengelolaan obyek wisata pantai karang song Desa Karang Song Kabupaten Indramayu antara CV. Pancora Jaya dan Karang Taruna Bina Karya Desa Karang Song telah sepakat berdamai, Islah perdamaian kedua belah pihak dihadiri Kepala Desa Karang Song Indramayu Dulloh.

Sucipta Kusuma selaku Ketua Karang Taruna Bina Karya, dalam konferensi pers dan secara terbuka manyampaikan permohonan maaf dan sepakat berdamain.

“Saya beserta pengurus Karang Taruna Bina Karya Desa Karang song menyampaikan permohonan maaf kepada perusahan pengelola yang telah ditunjuk oleh Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu per Desember 2018 dan Dinas Budaya dan Pariwisata Kabupaten Indramayu, atas segala permasalahan dan konflik pengelolaan obyek wisata karang song.” Terangnya

Sucipta menambahkan “Kami selaku pengurus Karang Taruna mendukung sepenuhnya pengelolaan obyek wisata karang song kepada CV. Pancora Jaya dan mengikuti segala aturannya.” Imbuhnya.

Kepala Desa Karang Song Dulloh menerangkan dalam konferensi persnya “Sesuai Perbup No. 14 tahun 2017 tentang pengelolaan pariwisata, Kami Pemerintah Desa sebagai kepanjangan dari Bupati harus patuh terhadap aturan-aturan yang ada.

Karena selama ini kondisi dilapangan masih belum bisa kondusif kurangnya sosialisasi kepada masyarakat, maka saya pending untuk memberlakukan aturan-aturan yang sudah di tetapkan, dengan islahnya Karang Taruna dan CV. Pancora Jaya kami mendukung penuh obyek wisata yang dikelola oleh CV. Pancora Jaya.

Kedepan dapat bekerja sama antara CV. Pancora Jaya, Karang Taruna dan Pemerintah Desa. Terangnya.

Baca juga :  Peringati Maulid Nabi, Katar Kunciran Santuni Puluhan Anak Yatim

Dulloh berharap kedepan dengan adanya islah ini, pihak CV. Pancora Jaya, Karang Taruna dan Pemdes Desa Karang Song bisa bersinergi dan bekerjasama untuk meningkatkan obyek wisata karang song lebih baik lagi tatanan pengelolaan dan Pertemuan ini mengakomodir karang taruna supaya mengerti, perkembangan Pantai Karangsong tertata pengelolaan pariwisata menjadi baik. Aturan ini mengikuti Perbup No 14 tahun 2017 tentang pengelolaan pariwisata, tegasnya. (MT jahol)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru