oleh

Ruh Pengajian Ustaz Debby Nasution Tetap Berlanjut dirumah Adhiyaksa Dault

 JAKARTA, KICAUNEWS.COM – Tokoh Malari Hariman Siregar Pimpinan Indemo (Indonesian Democration Monitor) Galau ketika ditinggalkan sahabat perjuangan untuk selamanya, yaitu Muslim Abdurohman & Amir Daulay.

Juga dialami Mantan Menpora RI DR Ustaz Adhiyaksa Dault SH 15 September 2018 kehilangan Sahabat Ustaz pejuang Spiritualnya “Debby Murti Nasution ” seorang Ustaz musisik yang lahir 12 Maret 1956 di Medan.
Rumah dukanya di perumahan Sawangan Permai, Depok. Biasanya bila suatu tokoh kelompok kajian wafat maka kajiannya bubar, karna boke, misalnya seperti grup kajian Mulyana Kusuma di jalan Percetakan Negara, Jakarte.
Usai Wafatnya bang Deby, ghiroh ideologi murid murid bang Debby menggebu melanjutkan Pengajian yang dikordinir dirumah Adhiyaksa di Kali bata, Pasar Minggu, Jakarte.
Peristiwa kerugian luar biasa bagi Adhiyaksa dari kader HMI MPO yang juga Pimpinan Gerakan Pramuka Nasional, Kehabisan kata selain gumam bang Debby orang ikhlas, tawadhu insan langka, tak tergantikan, yang cara wafatnyapun tiba tiba, sesuai keinginannya tak perlu jadi pasien yang repotkan insan lain.
Sehingga Wafatnya bikin kejutan Adhiyaksa Cs yang sedang berada di Jogja.
Dari kebiasaan bang Debby sedang Mengajar Ta’lim, tiba tiba almarhum, sehingga informasi sekejap viral duka terdengar ke para sahabat, murid, selebrate, Keluarge, ragam mantan grup Pengajian antara lain dari Setia Budi, Pegangsaan, Al Ikhlas Cipete, Sawangan, Al Azhar.
Kaula dekatnya antara lain H Imansyah, Agus D, Kiting, Deny, Leny, Ayub, Edwin, Yaniar, Eros Djarot, Slamet Raharjo, Le Zuhad, Andi Agus, Indo Remo, Agus Listiono, Krisna, Asma, Rahmat, Sito Resmi, Kenanasution, yang mencintai Debby qua Gurunya, berbondong reuni air mata mengantarkan bang Debby ke tempat istirahatnya yang kekal di Makam Pasir Putih, Sawangan, Depok.
Ragam kiriman bunga nampak dari PT Citra Meutia Energi, Rustam Efendi, Dirut Bulog Budi Waseso, Yayasan Masjid Al Ikhlas, Cipete, Log Zhelebour, Irman Alvian, Puspo Wardoyo wong Solo (Padi), Inspektorat 2 Kementrian,
Hingga usai pemakamanya diterik masih banyak sahabat reuni bertahan khusyu di makam ragam bahasan , selanjutnya Pengajian murid bang Debby.
Untuk menampung gundah jamaah bang Debby yang tercecer, Maka Insiatip Adhiyaksa yang selama ini dibantu Toto & Retno membacking Haul hari ke 3, yang melahirkan keinginan bikin Yayasan, reproduxi kitab bang Debby ” Militer dalam Islam” yang pernah diborong 800 kitab oleh Panglima TNI Ryamizar Ryacudu untuk museum TNI.

Baca juga :  Pengumuman Bawaslu Kota/Kab se-DKI Jakarta Terjadi Kejanggalan

Lanjut Pengajian dirumah Adhiyaksa, di Kalibata, Pasar Ahad, 6 Oktober 2018, dengan film dokumenter ustaz Debby & Pencramah Ustaz Abdurahman Al Bagdadi.di rumah Adhiyaksa, Kalibata, Pasar Ahad.

Pada xesempatan ini Ariev Siregar (Anak Boru) Kord Panitia Malam Peringatan ” Bang Debby 2 sisi ” mengatakan via layar infocus, bang Debby berkepribadian amat menghindari personal priveledge, kecuali menyatakannya dengan indikator insialnya, akan kita peringati pada 12 Desember 2018 malam di pusat petfilman Usmar Ismail, kuningan, Jakarte, dengan kegiatan pameran kutab, Kuliner, Poto Both kerjasama TV RI.

Proyek Inshalah sukses dengan jaringan proposal pada murid & Rekan bang Debby yang sudah jadi insan DPRD, Birokrat, Pengusaha.( widhy )

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru