oleh

Gelar Nusantara: Pernyataan Amin Rais Pada Polri Tidak Bijak !

KICAUNEWS.COM – Pernyataan Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Amin Rais yang menyebutkan agar Kapolri Jenderal Tito Karnavian dicopot jadi Kapolri rupanya menimbulkan polemik berkepanjangan.

Hal itu disampaikan Amin Rais merespon adanya dugaan suap dari Basuki Hariman, dan soal perobekan buku merah yang dilakukan oleh dua oknum polisi berpangkat Komisaris Besar Polisi.

Berdasarkan hasil kajian naratif Gelar Nusantara dibeberapa sumber, kasus Basuki Hariman yang menyeret nama baik Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian, masih dalam bentuk penggiringan opini publik.

Ketua Umum Gelar Nusantara, Robi Syahrir dalam keterangan tertulis menilai, pernyataan Amin Rais kurang bijak. Menurut Robi, pernyataan tersebut (Copot Kapolri) seharusnya tidak perlu dikeluarkan oleh tokoh sekaliber Amin Rais.

“Seharusnya statement itu (copot Kapolri) tidak perlu dikeluarkan oleh orang sekaliber Pak Amin Rais, sebab statement itu dilontarkan oleh pak Amin mejelang beliau akan diperiksa oleh Polda Metro Jaya, terkait kasus hoax Ratna Sarumpaet.” kata Robi Syahrir.

Menurut Robi, bila hal itu dibiarkan, maka akan menimbulkan berbagai spekulasi kepada publik. Hal ini juga, tambah Robi, sama halnya dengan pandangan bahwa Amin Rais telah melontarkan pernyataan dalam bentuk ancaman psikis kepada pihak Polri.

“Saya mengenal Jend Tito, selain sebagai Kapolri beliau juga merupakan seorang Akademisi dan Guru Besar. Beliau juga merupakan pribadi yang hangat dan bersahabat.” tambah Robi Syahrir.

Ia menilai, Polri dibawah kepemimpinan Jenderal Tito Karnavian, sangat nampak banyak perubahan besar, salah satunya adanya reformasi ditubuh Polri benar-benar terjadi.

Saya kira publik juga telah sama-sama mengetahui rekam jejak beliau dengan sederet prestasi yang membanggakan. “Kita mendapatkan kinerja Polri yang Profesional, modern, humanis, dan dapat dipercaya publik.” tegas Robi. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru