oleh

Amin Rais Minta Kapori Dicopot, Gelar Nusantara: Jangan Buat Polemik

KICAUNEWS.COM – Institusi Kepolisian Republik Indonesia saat ini tengah mengalami polemik. Hal itu terjadi setelah berhembusnya kabar yang menyeret nama Jenderal Polisi Tito Karnavian dalam kasus suap Basuki Hariman.

Meski belum memiliki bukti yang kuat, mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN), Amin Rais juga ikut mengomentari soal polemik yang terjadi ditubuh Polri. Ia meminta agar Presiden Jokowi mencopot Jenderal Polisi (Jen-pol)Tito Karnavian sebagai Kapolri.

Ketua Gelar Nusantara, Robi Syahrir menegaskan, berdasarkan hasil analisi kajiannya, dugaan keterlibatan Tito dalam kasus suap Basuki Hariman masih belum memiliki bukti yang kuat. Saat ini, kata Robi, persoalan tersebut masih penggiringan opini.

“Statmen itu (Copot Kapolri) seharusnya tidak perlu dilontarkan, sebab pernyataan Amin Rais inikan diucapkan menjelang akan diperiksanya Amin Rais, oleh Polda Metro Jaya, terkait kasus Hoax Ratna Sarumpaet,” kata Robi.

Sebagai anak bangsa, kata Robi menambahkan, Ia berharap Amin Rais bila memiliki data-data yang valid, jangan terlalu lama diendapkan. Langkah yang paling bijak, sambung Robi, segera Amin Rais mengambil langkah hukum.

“Dari pada harus berspekulasi menggiring opini di media, Selain akan menimbulkan kegaduhan dan fitnah. Hal ini juga saya nilai, akan mengambil hak publik, untuk mendapatkan informasi yang benar dan utuh, bukan hoax atau fitnah.” sambung Ketua Umum Gelar Nusantara, Robi Syahrir. (Haji Merah).

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru