oleh

Spesialis Pembobol Minimarket di Tangsel, Diamankan Polisi

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Tim vipers Polres Tangsel dan Reskrim Polsek Kelapa Dua, ungkap kasus pencurian dengan kekerasan yang terjadi pada 4 Oktober 2018, lalu, sekira pukul 21:40 WIB. Yang jadi sasaran adalah minimarket 212 Mart, Jl. Pajajaran Raya No 105, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang.

Kapolres Tangsel AKBP Ferdy Irawan didampingi Kapolsek Kelapa Dua, Kompol Luckyto saat press release di Mapolsek Kelapa Dua, Senin, (8/10/18) mengungkapkan, pelaku yang tertangkap an: Dennis Iskandar Purnomo Saputra (DIPS) alias Kiting als Kandar atau inisial D (23), sedangkan satu pelaku DPO yakni GJ (Gondrong jarum).

Tim Vipers yang dipimpin Kanit Reskrim Polsek Kedu AKP Mukmin penangkapan DIPS, namun pelaku malah mengeluarkan clurit dari balik baju. Terpaksa dilakukan tindakan tegas dan terukur yang mengenai kaki kanan.

“Pelaku berjumlan dua orang saat melakukan aksinya. Para pelaku menggunakan senjata api mainan dan clurit untuk mengancam korbannya,” kata Kapolres.

Modus operandi kedua pelaku yakni, masuk minimarket berpura-pura sebagai pembeli. Kemudian saat minimarket dalam keadaan sepi para pelaku melakukan penodongan ke kasir.

Selanjutnya pelaku D mengambil barang-barang yang ada di mininarket diantaranya, uang di kasir, serta satu HP milik kasir. Sedangkan pelaku GJ mengambil dua hp milik saksi.

Sementara alat yang digunakan pelaku telah disita diantaranya, sebilah clurit, satu korek api gas yang menyerupai senjata api, sati helm warna putih garis biru, satu stel pakaian yang di gunakan oleh pelaku (kemeja levis warna biru, sweter warna abu-abu dan celana panjang jenis tactical motif loreng)

“Para pelaku akan dikenakan pasal 365 KHUP dengan ancaman hukuman maksimal 12 tahun penjara, dan dikenakan tambahan junto pasal 65 KHUP, perbuatan berlanjut. Hal itu dikarenakan para pelaku telah berulangkali melakukan perbuatannya, yakni tambahan sepertiga dari hukuman maksimum yang dijatuhkan,” tegas Kapolres.

Baca juga :  Semarak HUT Kelurahan Benda Baru Ke 35, adakan Lomba dan Bazar Makanan

Sb : B1 /Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru