oleh

Karang Taruna RW 02 Cipinang Muara Menggelar Acara Syiar Muharram 1440 H

JAKARTA,KICAUNEWS.COM-Sabtu malam/ 06 Oktober 2018 M bertepatan dengan tanggal 26 Muharram 1440 H , Karang Taruna RW 02 Cipinang Muara menggelar acara Syiar Muharram 1440 H dengan mengambil tema ” Momentum Perubahan dan Perekat Umat ” .

Sebelum acara di mulai lantunan sholawat dari Hadroh Majelis Ziyadatul Khoir mengiringi awalnya acara yang dimulai pukul 20.00.

Sugianto atau yang lebih di kenal dengan Ucha selaku MC mengawali acara ini dengan pembacaan Basmallah ,kemudian acara
Di awali dengan lantunan Kalam ilahi suasana menjadi syahdu,jamaah pun mendengar lantunan ayat suci Al Quran itu dengan seksama.

Anugrah Widhy selaku ketua Panitia Acara syiar Muharram 1440 H mengatakan kepanitian acara ini dari Karang Taruna RW 02 Cipinang Muara , dan momentum ini di jadikan juga untuk membentuk kembali Karang Taruna Unit RW 02 Cipinang Muara,semoga ke depan Karang Taruna RW 02 Cipinang muara bisa membuat kegiatan yang lebih semarak di lingkungan RW 02 Cipinang Muara ini.

Rani Familia selaku Ketua Karang Taruna Kecamatan Jatinegara berikan sambutanya juga ,di katakan bahwa beliau sangat bangga karena telah terbentuk karang taruna unit RW 02 Cipinang Muara dan ke depan kita akan bersinergis untuk melaksanakan kegiatan kegiatan.

Acara ini di isi dengan tausiah Oleh Ust Haerudin Saari dan Kyai Jaka Sembung.

Dalam tausiah nya Ust Haerudin mengatakan bahwa umat Islam harus bisa berbuat untuk agamanya,kalo tidak bisa berbuat lebih baik diam saja. Dan di katakan juga bahwa sedari kecil harus di ajarkan nama nama bulan Hijriah ,jangan bulan Masehi saja yang hafal tapi bulan hijriah tidak hafal.

Di sambung tausiah oleh Kyai Jaka Sambung ,dalam Tausiahnya beliau katakan bahwa kegiatan ini sangatlah bermanfaat karena di isi juga dengan santunan anak yatim,Karena Nabi Muhammad SAW sebagai Bapak nya anak yatim sangat senang bila ada yang santuni anak yatim.

Baca juga :  Peduli Dampak Covid 19, Warga Cluster Grass Land RW 023 Cibubur Country Bagi Sembako ke Masyarakat

Dan kepanitian kegiatan ini oleh para pemuda yang terhimpun dalam karang taruna,Bung Karno pernah mengatakan berikan aku sepuluh pemuda maka akan aku guncang dunia, semoga Karang Taruna RW 02 Cipinang Muara bisa mengguncang dunia .

Setelah tausiah ,santunan yatim piatu untuk 30 orang di berikan secara simbolis oleh Bambang Irawan,SH selaku Ketua RW 02 Cipinang Muara.

Acara ini di hadiri oleh Ibu Hj Sani selaku Ketua LMK RW 02 Cipinang Muara ,Para RT di lingkungan RW 02 Cipinang muara ,Zainal Arifin,SH selaku Ketua RW 03 Cipinang Muara, Rani Familia selaku Ketua karang taruna kecamatan Jatinegara ,Subadi selaku Anggota PPS Cipinang Muara dan anggota karang taruna Se kecamatan Jatinegara serta para tokoh masyarakat di lingkungan keluarahan Cipinang Muara.

Semoga Karang Taruna RW 02 Cipinang Muara bisa bangkitkan pemuda di lingkungan RW 02 Cipinang Muara untuk mengadakan kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat untuk masyarakat khususnya di RW 02 Cipinang Muara ,kata Bambang Irawan,SH kepada redaksi kicaunews.com

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru