oleh

Sinergis, Begini Potret Koramil dan Polsek Pondok Aren Jalin Persahabatan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Di hari ulang tahunnya yang ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) khususnya di wilayah Tangerang mendapat kado nasi tumpeng dari kepolisian. Seperti yang terlihat di Markas Koramil 07 Pondok Aren Kodim 0506 Tangerang yang berada di jalan Graha Raya, Pondok Aren, Kots Tangerang Selatan (Tangsel).

Dijelaskan Kapolsek Pondok Aren, Kompol Yudho Huntoro
kedatangannya ke Markas Koramil hanya untuk memberikan ucapan selamat. Itu dilakukan sebagai tanda persahabatan antara TNI dan Polri.

“Kita ikut berbahagia, dan bergembira di hari ulang tahun TNI yang 73. Semoga semakin jaya, semakin hebat dan semakin dicintai rakyat, serta bersama-sama menciptakan Pondok Aren kondusif, ” kata Kompol Yudho Huntoro, usai menyerahkan nasi tumpeng

Menurut Yudho, penyerahan tumpeng yang diserahkan kepada TNI yang bertugas di Koramil sebagai bentuk empati Polisi terhadap pengabdian TNI yang diberikan untuk NKRI dan masyarakat.

“Ini juga sebagai bentuk sinergitas dan kebersamaan yang selama ini sudah terbangun dengan baik, untuk itu kita wujudkan dalam seremonial berupa penyerahan dan pemotongan tumpeng, “ungkapnya

Dalam kesempatan yang sama mewakili unsur pemerintah, Camat Pondok Aren Makum Sagita juga memberikan kue ulang tahun yang dihiasi lilin angka 73 yang diterima langsung Danramil Kapten Inf Agus Fahrudin. Dia berharap sinergitas dan soliditas institusi TNI dan Polri khususnya di Kecamatan Pondok Aren tetap terjalin.

Kehadiran Polisi dari Polsek ke Koramil, menurut Camat Pondok Aren Makum Sagita, merupakan bentuk sinergitas antara anggota Polri dan TNI, sebagai aparatur keamanan dan ketertiban diwilayah Pondok Aren tidak diragukan lagi.

“Dalam rangka membangun soliditas dan kekompakan antara TNI – Polri, sudah sepatutnya saling bekerjasama, bahu membahu dengan memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat. Berkaitan dengan keamanan, dan ketertiban dan permasalahan bisa dituntaskan secara cepat, “kata Makum

Baca juga :  Kaya Potensi Alam, Kemenkop dan UKM Dorong Provinsi Banten Kembangkan Pariwisata Berbasis UMKM

Suasana keakraban sejumlah korp bhayangkara dan anggota Koramil ikut makan bersama juga karangan bunga dari Ketua ranting Bhayangkari mewarnai markas Koramil 07 Pondok Aren

Danramil 07 Pondok Aren Kapten Agus Fahrudin mengatakan, sesuai amanat Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto bahwa tema yang diusung dalam HUT kali ini ‘Profesionalisme TNI untuk Rakyat’. Ucapan selamat melalui media sosial terus mengalir dari berbagai pihak dengan harapannya‎ TNI dan Polri tidak boleh dipecah belah.

“Unsur ‘Tiga Pilar’ yakni Pemerintah, Polri dan TNI di Pondok Aren cukup Solid. Setiap ada kegiatan pemerintah maupun maupun patroli diwilayah bersama Polri Kami selalu dilibatkan. Dan kebetulan tempatnya satu area dilingkungan kantor kecamatan. “pungkasnya.

Abah/tris

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru