banner 728x250

Terus Tingkatkan SDM Farmasi, Kampus ISTA Jakarta Gelar Kuliah Umum

  • Bagikan
Nurmila Sari, M.Farm., Apt saat memberikan kuliah umum (Dok Red)
banner 468x60

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Dalam rangka meningkatkan kualitas SDM mahasiswa, Institut Sains dan Teknologi Alkamal Jakarta menggelar Kuliah umum khusus jurusan Farmasi pada jum’at, 5/10/2018 di Aula GSG YPP Alkamal Jakarta.

Kuliah umum yang dimaksud untuk menciptakan SDM-SDM berkualitas ini di ikuti ratusan Mahasiswa dan Mahasiswa Farmasi ISTA Jakarta.

banner 336x280

Dalam kuliah umum yang digelar sehari tersebut, Dosen Nurmila Sari, M.Farm., Apt (salah satu dosen ISTA Jakarta yang sedang menyelesaikan studi di jepang) menyampaikan materinya, Tantangan dunia kefarmasian Kedepan harus ditunjukan dari kreativitas dan inovasi mahasiswa farmasi Indonesia. Hal itu sangat dibutuhkan saat ini guna menciptakan kekayaan dan variasi produk di bidang kesehatan, estetika, pangan maupun hal lainnya.

“seyogyanya mahasiswa dituntut harus kreatif dan berinovasi, disitulah kita harus terus menggali potensi yang ada diri kita,” Kata Nurmila.

Tanpa adanya kreatif dan inovasi, Kata Nurmila, Kita akan ketinggalan oleh zaman. “Pada dasarnya mahasiswa harus peka terhadap informasi dan perkembangan zaman sehingga kita akan tahu antisipasinya,” Urainya.

Untuk itu, Nurmila Berpesan, mahasiswa jangan hanya sebatas belajar di kampus, tetapi harus banyak belajar juga diluar kampus.

Dengan begitu, lanjut nurmalia, tantangan dan peluang pun akan kita ketahui apa yang harus kita persiapkan.

Untuk informasi, Dalam Kuliah Umum Nurmila berbagi penagalamannya sampai study ke Jepang yang diikuti Ratusan Mahasiswa Mahasiswi Farmasi, Dosen, Civitas Akademik, Rektor ISTA Jakarta. (Red)

Foto Bersama usai kuliah Umum
Print Friendly, PDF & Email
banner 336x280
Bagikan :
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *