oleh

Jelang Puncak HUT TNI Ke -73 Danrem 052/WKR Pantau Gladi Bersih

TANGERANG,KICAUNEWS.COM -Komandan Korem 052/Wijayakrama Kolonel Kavaleri Agustinus Purboyo pantau kegiatan gladi bersih persiapan HUT TNI Ke -73 di Lapangan Kantor Bupati Tangerang Jalan H. Somawinata No. 1, Kadu Agung, Tigaraksa, Kadu Agung, Tigaraksa, Tangerang, Banten, Rabu ( 03/10/18). Pagi.

Gladi resik melibatkan ratusan personil TNI dan Polri dari berbagai satuan yang ada di Jakarta dan Tangerang, di hadiri Komandan Korem 052/WKR Kolonel Kav Agustinus Purboyo serta perwira-perwira dari berbagai satuan dan para Komandan Batalyon.

“Giat hari ini adalah gladi resik dalam rangka Hari Ulang Tahun TNI ke-73, yang dipusatkan di Tangerang ini, setiap melaksanakan kegiatan pasti tentara itu selalu melaksanakan latihan-latihan pendahuluan berupa gladi,” ujar Danrem, kepada Awak Media saat mengecek kegiatan gladi resik.

Danrem berharap, kegiatan nanti pada pelaksanaanya bisa berjalan sesui rencana, aman tidak ada hal-hal yang mengakibatkan kerugian baik di masyarakat dan di TNI sendiri.

“Nanti akan ada beberapa demontrasi yang ditampilkan diantaranya demo kemampuan prajurit, disisi lain juga kita mengangkat ke Bhinekaan yang harus dijaga dengan menampilkan tari-tarian dari daerah yang digabungkan menjadi satu. Baik itu dari Dayak dan Bali,” ujarnya.

Dijelaskanya, bahwa seluruh satuan akan dilibatkan termasuk di jakarta, TNI angkatan Darat, angkatan Laut dan angkatan Udara, sementara dari unsur Ormas juga ikut andil seperti FKKPI.

“Yang jelas persiapanya sudah matang untuk ditampilkan di puncak Hut TNI pada tanggal 5 Oktober nanti. Dengan tema kita “Profesionalisme TNI Untuk Rakyat” jadi TNI harus profesional, bagaimana rakyat yakin kalau TNI nya nggak profesional,” pungkasnya. (gn/tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru