oleh

Begini KesigapanTim Biddokkes Polda Sulsel Dalam Evakuasi Korban Bencana Ke Makassar

SULAWESI TENGAH, KICAUNEWS.COM– Pasca kejadian bencana alam gempa bumi dan tsunami yang berpusat di Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng) pada hari Jum’at (28/09), Banyak korban bencana yang mengungsi ke Kota Makassar dan sekitarnya.

Pengungsi korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi tengah tiba di Lanud Hasanuddin dengan menggunakan Pesawat Hercules milik TNI AU pada Senin (01/10), dan Tim Kesehatan Biddokkes Polda Sulsel sejak Minggu (29/09) di tugaskan di Lanud Hasanuddin untuk mengevakuasi Korban yang mengalami Luka dan cidera akibat bencana.

” Korban yang mengalami luka dan cidera tersebut selanjutnya di bawa ke Rumah sakit yang ada di Kota Makassar yang pusat rujukan diantaranya R.S Wahidin Sudirohusodo,  RSUD Sayang Rakyat, RSUD Daya dan R.S Pelamonia Makassar, ” Papar salah satu personil ke awak media nasional POSTNEWSTIME.

Sementara itu, ditempat berbeda Kabiddokkes Polda Sulsel Kombes Pol. dr. Raden Harjuno saat di temui menyampaikan, untuk mempermudah proses evakuasi korban luka dan cidera akibat gempa dan tsunami yang terjadi di Palu, pihaknya menugaskan tim medis ambulance untuk standbay.

” Kami menugaskan Tim Medis dengan menggunakan Ambulance di Lanud Hasanuddin akan standby untuk mengantarkan para korban tersebut ke rumah sakit rujukan sampai pada tanggal 19 oktober 2018 mendatang, ” terang Kombes Harjuno.(red

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru