oleh

Peduli Palu, IARMI DKI Jakarta Kirim Tim Sar Bantu Pencarian Korban Gempa dan Tsunami

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Belum sembuh dari luka atas kejadian bencana alam yang terjadi di Lombok belum lama ini terjadi, Indonesia kembali diguncang Bencana Alam Gempa dan Tsunami dengan kekuatan getaran 7.7 SR pada 28/9/2018 Pukul 17.03 WITA.

Gempa dan Tsunami tersebut yang cukup dahsyat menelan korban jiwa yang tidak sedikit dan meruntuhkan bangunan di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah.

Aksi kepedulian pun mulai digencarkan dari seluruh stake holder untuk membantu dalam pencarian korban jiwa, seperti halnya Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia (IARMI) DKI Jakarta bersama IARMI Mahawarman, Mahadipa dan Mahasurya memberangkatkan 9 orang tim sar dengan anjing pelacak 4 ekor dalam misi kemanusiaan pencarian korban bencana alam Gempa dan Tsuname di Palu dan Donggala.

Saat dikonfirmasi pada senin, 1/10/2018, Ketua IARMI DPP DKI Jakarta Dr. Datep Purwa Saputra menegaskan, Pengiriman UPT SAR DPP IARMI adalah salah bentuk peduli kemanusiaan. “Insya Allah tim sudah teruji, tapi kami tetap mohon doa agar di berikan kekuatan dan kelancaran dalam melaksanakan tugas,” Kata Datep.

Dirinya menambahkan, Tim UPT SAR DPP DKI yang berangkat gabungan dari Alumni menwa yang di pimpin oleh ketua UPT SAR DPP IARMI DKI Raden Hadiyanto SH. Dimana Tim Sar terdiri dari IARMI Jayakarta 4 orang, IARMI Mahwarman 2 orang, IARMI Mahadipa 1 orang, IARMI Mahasurya 1 orang dan Pelatih senior Jakarta Resque 1 orang.

Disamping anjing pelacak, Lanjut Datep mengatakan, tim juga mencoba alat diteksi pencarian korban yaitu Camepta dan Tablet Disaster system yang baru pertama di gunakan oleh Tim SAR IARMI. “semoga dengan alat ini lebih efektif dalam pelacakan korban yang ada di puing-puing dan reruntuhan dan rencananya akan di lacak dari 15 lokasi gedung yang runtuh,” Jelas Datep.

“Semoga misi kemanuasiaan ini dapat berhasil dan dapat meringankan beban keluarga korban yang masih mencari keberadaan sanak keluarganya,” Tandas Datep.(eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru