oleh

Ikut Upacara Hari Kesaktian Di Lubang Buaya, Ini Harapan Ketua IARMI DPP DKI

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Hari ini, Senin (1/10/2018), bangsa Indonesia memperingati momen bersejarah setiap tanggal 1 Oktober, yakni Hari Kesaktian Pancasila.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, sebuah momen bersejarah dalam perjalanan bangsa Indonesia, yakni di tahun 1965 silam di mana Pancasila adalah dasar negara yang sakti.

Usai mengikuti Upacara bersama Presiden RI di Lubang Buaya, Ketua IARMI DPP DKI Jakarta Dr. Datep Purwa Saputra saat disambangi KICAUNEWS Mengutarakan, kita sebagai penerus bangsa harus selalu belajar dari sejarah. “JASMERAH Jangan Sekali-kali Melupakan Sejarah,” Tegas Datep.

Dijelaskan Datep, 1 Oktober adalah hari yang sangat bersejarah Dimana Hari Kesaktian Pancasila sangat erat dikaitkan dengan peristiwa G30S/PKI (Gerakan 30 September oleh PKI). Kembali ke masa 30 September 1965 silam, Partai Komunis Indonesia (PKI) yang dipimpin DN Aidit membantai hingga tewas enam jenderal dan satu kapten sebagai upaya kudeta terhadap pemerintahan Presiden Soekarno.

“Jangan sampai perjuangan para pahlawan dikhianati, kita sebagai penerus bangsa harus bisa menjaga Marwah Indonesia sebagai balas jasa kepada pahlawan,” Ujarnya.

Lebih jauh Datep menjelaskan, ingat mempertahankan itu lebih sulit. Untuk itu, kata Datep, mari kita sama-sama terus menjaga kedaulatan bangsa kita ini untuk mensejahterakan rakyat.

Tidak hanya itu, Lanjut Datep, Menwa Harus menjadi garda terdepan karena menwa di didik khusus dalam menjaga kedaulatan bangsa dan marwah bangsa yang coba-coba yang ingin merusak nya.

Untuk diketahui, Presiden Joko Widodo memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila. Upacara digelar di Monumen Pancasila Sakti, Lubang Buaya, Jakarta, Sabtu (1/10/2016).

Hadir dalam upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila tersebut, Ketua MPR Zulkifli Hasan, Ketua DPR Ade Komarudin dan jajaran pimpinan DPD serta menteri Kabinet Kerja.(Eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru