oleh

Korem052/Wkr Gelar Lomba Mewarnai dan Pameran Alutsista

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke 73, Korem 052/Wijayakrama selain melaksanakan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista), juga menyelenggarakan berbagai macam perlobaan untuk masyarakat.Di Mall Alam Sutra, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Minggu (30/9/2018).

Seperti diberitakan sebelumnya, untuk pameran Alutsista dibuka Wakil Kepala Staff Angkatan Darat Letjen Tatang Sulaeman, pada Kamis (27/9), dan hari ini rangkaian acara Hut TNI ke-73, Korem 052/WKR menggelar lomba mewarnai untuk tingkat anak-anak se-Kodam Jaya. Dengan mengedukasi lukisan-lukisan milik TNI Jajaran Kodam se-Indonesia, yang di lombakan sebelumnya.

Pameran Alutsista

“Kegiatan hari ini adalah salah satu rangkaian dalam rangka memperingati Hut TNI ke-73, dimana kegiatanya sudah kita mulai sejak tanggal 27 Oktober kemarin, selain disini dilaksanakan juga di Monas. Juga sekarang ini ada pameran lukisan untuk anak-anak,” ujar Komandan Korem 052/WKR, Kolonel Kav Agustinus Purboyo, kepada media saat mengunjungi acara.

Menurutnya, tujuan digelarnya acara ini adalah untuk mendekatkan anak-anak agar cinta kepada TNI dan mempunyai kualitas mendarmabaktikan hidupnya menjaga tanah air melalui TNI.

“Saya berharap dan ini pendapat saya pribadi, kedepan anak-anak generasi muda Indonesia punya kualitas mau mendarmabaktikan hidupnya menjadi penjaga tanah air ini melalui TNI,” harapnya.

Disebutkan Danrem, kegiatan ini diikuti perwakilan anak-anak se-Kodam Jaya, dan setiap kodim mengirimkan perwakilan 20 anak, dikalika seluruh Kodim yang ada di Jakarta seluruhnya sekitar 200 anak.

“Mudah-mudahan anak-anak kelak mempunyai cita-cita bergabung TNI. selain itu, pendidikan karakter bangsa itu akan lebih efektif bila diberikan kepada anak-anak sejak usia dini,” kata Danrem.

Lebih lanjut Danrem menjelaskan, bahwa kemarin telah dilaksanakan lomba Marching band untuk anak-anak tingkat SMA dan SMK. Dan nanti akan ada lomba tari daerah yang intinya ingin mengangkat kembali kecintaan anak-anak muda Indonesia untuk cinta tanah air dan TNI itu juga beragam.

Baca juga :  Tuntaskan dan percepat pembangunan prioritas utama Desa Wangunjaya kecamatan Cisaga

“Mereka harus mengerti bahwa perbedaan itu suatu keniscayaan yang tidak bisa dihindari dan memahami bahwa Indonesia itu terdiri dari beragam suku “Bhineka” tetapi tetap satu,” tukas Danrem.

Danrem menambahkan, untuk Alutsista yang dipamerkan dari semua matra yaitu, TNI AD, TNI AL dan TNI AU, Alutsistanya sendiri beragam dari mulai senjata ringan, sniper, semua jenis ranpur dari mulai panser Anoa 6×6 produksi pindad.

“Ada tank ringan dan tank kelas berat jenis Leopard buatan Jerman dan yang terbaru adalah Rudal Astros juga mistral. Dan harapan kami kedepan seperti yang disampaikan Bapak Panglima TNI pada saat pembukaan pameran di Monas, kalau bisa For Point Zero atau For Point Five, karena saat ini Industri kita juga sudah masuk For Point Zero,” pungkasnya. (Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru