oleh

Kampus UIA Menggelar NOBAR Film G-30-S/PKI

JAKARTA,KICAUNEWS.COM- Sabtu (29/9) Malam di Plaza Kampus UIA dilaksanankan Diskusi dan Nonton Bareng Film G 30 S/PKI bersama Civitas Akademika.

G30S PKI Adalah peristiwa dan pengetahuan sejarah yang perlu diketahui masyarakat luas terutama para mahasiswa dan pelajar, sebagai generasi penerus bangsa. Ini yang menjadi alasan diselenggarakanya acara tersebut. Ujar Ketua Yayasan, Prof. Dr. H. Dailami Firdaus SH., LLM. Yang juga sebagai Anggota DPD RI asal DKI Jakarta.

Sebelum melakukan nonton bareng, didahului dengan diskusi mengenai peristiwa G 30 S/PKI, dengan menghadirkan Babeh Ridwan Saidi sebagai Nara sumbernya.

Bahwa ada sebuah pemaksaan ideologi pada saat itu, dimana ideologi Komunis ingin masuk kedalam tatanan kenegaraan kita juga tatanan bermasyarakat dan mengantikan ideologi Pancasila yang telah disepakati oleh para pendiri bangsa.

Film ini harus dilihat secara utuh dan seksama, lihat bagaimna mereka melakukan segala hal, memperdayai, tipu muslihat, memutar balikan fakta, bahkan tak segan untuk menghabisi mereka yang tetap ingin mempertahankan Pancasila sebagai Ideologi Bangsa. Korbannya banyak dari kalangan ulama, para jenderal TNI yang dikenal dengan Pahlawan Revolusi, serta keluarga dan tidak sedikit masyarakat umum menjadi korban kebiadaban mereka. Menurut Budayawan Betawi Babeh Ridwan Saidi.

Sebagai Civitas akademi UIA melihat kegitan menonton bareng ini sangatlah baik agar para generasi penerus dapat terus menjaga ideologi Pancasila dan menerapkannya dalam kehidupan bermasyarakat.

Akhir kata dari saya
Bangsa yang besar adalah mereka yang tidak melupakan sejarahnya.
Untuk seluruh mahasiswa dan para pelajar, isilah perjuangan dengan prestasi dan kreasi nyata yang konstruktif, serta point utamanya adalah bertaqwa kepada Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa, sebagaimana disepakati dalam Sila Pertama PANCASILA, yaitu KETUHANAN YANG MAHA ESA. Tutup Bang Dailami

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru