oleh

Berantas Narkoba, Gannas Pondok Aren Minta Airin Libatkan Semua Pihak 

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Pemberantasan narkoba harus melibatkan peran serta masyarakat secara maksimal. Jika hanya dilakukan pemerintah namun tanpa peran masyarakat maka tidak akan maksimal. Hal ini, disampaikan Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, saat menghadiri pelantikan DPC Gerakan Anti Narkoba Nasional (Gannas) tingkat kecamatan Pondok Aren, Minggu (30/09-2018).

Menurutnya soal Narkoba tidak bisa diselesaikan oleh hanya satu pihak saja dan bukan hanya masalah individu namun masalah bangsa. Mencari solusi yang tepat merupakan sebuah pekerjaan besar yang perlu melibatkan semua pihak.

Dengan merangkul seluruh komponen masyarakat dan organisasi masyarakat dalam rangka membasmi narkoba ternyata lebih efektif karena melibatkan langsung peran serta masyarakat.

“Oleh karenanya, saya ucapkan selamat kepada ketua dan anggota GANNAS yang telah terpilih, mudah-mudahan dengan niat yang mulia dan keikhlasan dapat membangun negara ini lebih baik. Yang dimulai dari pencegahan Narkoba di Kota Tangsel,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama
Kepala BNN KotaTangsel melalui Kasi pencegahan Soni Gunawan menjelaskan, pengguna Narkoba sebagian besar adalah usia produktif. Pencegahan sejak dini dengan memberikan pengetahuan, pentingnya bahaya narkoba, maka perlunya sosilisasi sejak dini terhadap generasi muda baik secara formal maupun informal agar tidak berkembangnya pengguna narkoba di tengah masyarakat.

“Yang paling pokok dalam memberantas peredaran narkoba adalah masyarakat tidak membeli narkoba. Dengan tidak adanya pembelian maka tidak ada transaksi dan itu dipastikan akan mematikan penjualan narkoba yang dilakukan oleh para pengedar, “kata Sony

Sony menambahkan, ” Bandar narkoba itu tidak takut mati, yang mereka takuti hanya apabila masyarakat tidak ada lagi yang mau membeli. Kami berharap kepada pihak Walikota dan aparatur untuk mendukung kegiatan Gannas dan mempefasilitasinya, “Kata Sony

Baca juga :  Kapolsek Tellulimpoe Polres Sinjai Salurkan Bantuan Beras Dari Mabes Polri Secara Door To Door

Dijelaskan Ketua DPD Gannas Tangsel Ahmad Yani, kesadaran masyarakat dalam membantu peredaraan narkoba sudah meningkat, buktinya sekitar 700 orang sudah bergabung bersama Gannas. Kami bersyukur selain Walikota juga hadir dan disaksikan sejumlah pejabat setempat.

“Berdasarka surat keputusan, Kami telah melakukan Pengukuhan untuk tingkat DPC kecamatan Pondok Aren diantaranya sebagai ketua dan wakilnya saudara Denny Santika, Muhamad Wany, Sekertaris saudara Nur Ali, Firia Rahmawati Bendahara saudara Rudi, Nufrida dan sejumlah pengurus lainnya. Insya Allah dalam waktu dekat kami akan melantik pengurus di 7 kecamatan yang ada di Tangsel. “pungkasnya.

( a.sam)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru