oleh

Polsek Jati Uwung Ungkap Kasus Pemalsuan Air Kemasan di Tangerang

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS.COM – Setelah terungkapnya kasus penjualan air minum mineral merk terkenal beberapa tahun yang lalu kini terungkap kembali pemalsuan air mineral merk terkenal yaitu 2 tang, masyarakat kini di tuntut cerdas, mulai hati-hati dan teliti dalam memilih air minum.Terakhir Satreskrim Polsek Jatiuwung berhasil mengungkap pemalsuan merk air minum mineral dalam galon 2 Tang di Perumahan Garden City, Blok H5 No. 12, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Dari tangan para pelaku Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 unit mobil barang merk Daihatsu Grang Max hitam Nopol: B 9719 GAG, 1 unit barang mobil barang merk Suzuki Futura putih Nopol. A 8025 ZM.

Kemudian uang senilai 1.250.000,- Plastik merk 2 tang, tutup galon merk 2 tang, 1 unit hair dryer, tissu basah merk 2 tang dan galon merk 2 tang sebanyak 296 galon berisikan air isi ulang.

“Kejadian berawal pelaku S mengisi air ke galon isi ulang OXY milik pelaku E (belum tertangkap) yang beralamat di Kp.doyong RT 04 RW 05, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk dengan harga 3.000 Rupiah.

Kemudian pelaku STS mengisikan air isi ulang kedalam galon merk pihak lain, diisi air isi ulang OXY milik pelaku, jelas Kapolsek Jatiuwung Kompol Eliantoro Jalmaf, didampingi Kanit Reskrim Akp Zazali Hariono dan Kasubaghumas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rohim, saat gelar Pers Release di Pasar Doyong, Jalan Prabu Siliwangi, Pasar Kemis. Jumat ( 28/9/18).

Selanjutnya, Kata Eliantoro, Modus mereka setelah galon diisi pelaku S dengan tutup plastik warna merah di angkut dengan 1 unit kendaraan ke perumahan Garden City, gembor.

“Pelaku A dan J mengganti tutup botol warna merah dengan merk 2 Tang, kemudian di tutup label dengan merk 2 Tang juga. Sehingga seolah-olah merknya asli,” terangnya.

Baca juga :  Peduli Warga Binaan, Bhabinkambtibmas Polsek Sinjai Selatan Dan Babinsa DDS Berbagi Masker

Menurut Eliantoro, merk Label Palsu tersebut sudah diedarkan ke toko-toko wilayah sangiang dan Kota Bumi Pasar Kemis dengan harga 12.500 rupiah.

“Menurut keterangan pelaku mereka per hari sebanyak 150 galon, dan telah beroperasi sejak 10 Agustus 2018, dan sudah terjual sekitar 1800 galon 2 tang yang berisikan air ulang,” ungkapnya.

Sementara perwakilan dari pihak PT. 2 Tang yang diundang hadir di Press Release, menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dalam membeli air merk milik perusahaanya. Agar tidak tertipu air minum kemasan air galon mineral yang di palsukan.

“Kalau produksi kami di Pabrik, pasti setiap tutupnya tertera kode produksi dari perusahaan kami, dengan tinta dan printer khusus. Dan atas nama perusahaan kami ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Polsek Jatiuwung yang telah berhasil mengungkap kasus ini," pungkasnya. (GN/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru