oleh

Polsek Pondok Aren gelar Penyuluhan Hukum dan Bahaya Narkoba di Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah La Tahzan

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Kepolisian Sektor Polsek Pondok Aren, Polres Tangsel gelar penyuluhan tentang hukum dan bahaya narkoba di Aula Yayasan Tahfidz Sulaimaniyah La-Tahzan Jl. Maleo Raya, Pondok Pucung, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan.Kamis (27/09/18).

Atas atensi Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro, Aiptu Satimo dan Panit 1 hadir untuk memberikan penyuluhan hukum dan bahaya narkoba di yayasan Tahfidz Sulaimaniyah La-Tahzan.

Dalam Penyuluhannya Aiptu Satimo menyampaikan dengan Upaya pencegahan terhadap penyebaran narkoba di kalangan pelajar dan sudah seyogyanya menjadi tanggung jawab kita bersama. Antara lain :

1. Dalam hal ini semua pihak termasuk orang tua, guru, dan masyarakat harus turut berperan aktif dalam mewaspadai ancaman narkoba terhadap anak-anak kita.

2. Melakukan kerja sama dengan pihak yang berwenang untuk melakukan penyuluhan tentang bahaya narkoba, atau mungkin mengadakan razia mendadak secara rutin.

3. orang tua siswa itu sendiri dengan memberikan perhatian dan kasih sayang. Sehingga prilaku yang menyimpang tidak akan terjadi.

4. Pihak sekolah harus melakukan pengawasan yang ketat terhadap gerak-gerik anak didiknya, karena biasanya penyebaran (transaksi) narkoba sering terjadi di sekitar lingkungan sekolah.

5. pendidikan moral dan keagamaan harus lebih ditekankan kepada remaja.
Karena salah satu penyebab terjerumusnya anak-anak ke dalam lingkaran setan ini adalah kurangnya pendidikan moral dan keagamaan yang mereka serap, sehingga perbuatan tercela seperti ini pun, akhirnya mereka jalani.

Lebih lanjut melalui pesan WhatsApp Kapolsek Pondok Aren Kompol Yudho Huntoro terkait Penyuluhan narkoba yang di lakukan adalah Supaya pelajar tidak terjerat sebagai pengguna atau pengedar narkoba.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru