oleh

Sambut HUT TNI Ke 73 dan HUT Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK Melaksanakan Karya Bakti Rabu Bersih di Pasar Tanah Tinggi

TANGERANG KOTA, KICAUNEWS.COM – Dalam rangka menyemarakkan hari ulang tahun (HUT) TNI ke- 73 sekaligus HUT Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning ke-64. Yang jatuh pada 5 Oktober mendatang 2018 ,

Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK, bersama Kodim 0506/TGR serta Jajaran Polres Metro Tangerang Kota, melaksanakan Karya Bakti (Karbak) Rabu Bersih di Pasar Induk Tanah Tinggi, Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tanah Tinggi, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Rabu (26/8/2018) pagi.

Apel persiapan

“Jadi Hari ini kita melaksanakan kegiatan “Rabu Bersih” dalam rangka Hut TNI ke-73 tahun 2018, kebetulan bersamaan juga menyambut Hut Yonif Mekanis 203/Arya Kamuning ke-64. Jatuhnya sama-sama 5 Oktober,” ujar Dan Yonif Mekanis 203/AK, Letkol Inf Bangun Siregar, kepada wartawan di sela-sela kegiatan.

Anggota TNI sedang bebersih

Dalam kegiatan karya bakti ini dikerahkan sekitar 200 personil terdiri dari anggota prajurit Yonif Mekanis 203/AK, Kodim 0506/TGR dan Polres Metro Tangerang Kota.

” Kita kerahkan sekitar 200 personil dalam kegiatan ini, 100 dari 203, 50 dari Kodim 0506/TGR dan 50 dari Polres Metro Tangerang Kota.

Kepala pasar Tanah Tinggi Pandu Wibowo

Tujuanya karena Pasar Induk ini sebagai sentralnya ekonomi seperti yang tadi disampaikan Bapak Dandim, kita menunjukkan eksistensi dan keberadaan kita agar terjalin harmonisasi antara stoke holder TNI yang sedang Ultah, Polri dan masyarakat bersama pengelola pasar disini,” paparnya.

Menurut Danyon, selain profesional sebagai pasukan tempur, TNI harus manunggal dengan rakyat. Kalau di Batalyon namanya Binter Terbatas atau Non Kowil kalau Kodim memang sudah menjadi tugas pokoknya.

“Kalau Batalyon adalah sebagai potensi kekuatan bersandar pada Kodim,” ucapnya.

Dirinya menambahkan, untuk rangkaian Hut Yonif Mekanis 203/AK, kata Dia nanti akan laksanakan secara sederhana, ada beberapa kegiatan, seperti lomba kebersihan, memasak untuk ibu-ibu dan lomba melukis untuk anak-anak.

Baca juga :  Mendagri Minta Daerah Akan Pilkada Segera Tuntaskan Pencairan Anggaran Pilkada

”Nanti puncaknya tanggal 5 oktober, dan kegiatan yang lain di luar nanti ada Baksos, bagi-bagi Kacamata Gratis dan kebetulan kami ada kerjasama dengan lembaga-lembaga sosial, kemudian donor darah. Intinya kegiatan yang lansung bersentuhan dengan masyarakat sekitar, seperti bersih-bersih pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang ini,” jelasnya.

Masih di tempat sama, Kepala Pasar Induk Tanah Tinggi Tangerang Pandu Wibowo mengatakan, dirinya sangat berterimakasih menjadi tuan rumah dan dipercaya untuk pelaksanaan kegiatan bakti sosial terkait Hari Ulang Tahun TNI ke-73 dan Hut Batalyon Infanteri Mekanis 203/AK ke-64.

“Mudah-mudahan ini berlanjut tidak hanya hari ini. ini adalah contoh yang baik buat kita, yang mana warga tanah tinggi khususnya tangerang juga menikmati berdirinya pasar ini. Dan sesui arahan Pak Dandim tadi, Mudah-mudahan sinergi antara TNI dan Polri serta masyarakat pasar pengguna pasar dan karyawan pasar merasa aman dilindungi,” ujarnya.

Lantaran menurutnya, pasar ini legal tanah milik sendiri, walaupun milik swasta. Dengan sinergi seperti ini kata dia, semoga pembelanja, pembeli, pedagang, makin aman. Semakin menikmati bahwa pasar ini di peruntukkan sebesar-besarnya untuk masyarakat dan sekitarnya.

“Harapan saya ya semakin baik, transaksi makin baik dan harga stabil. Dan kita mempunyai 3 pasar 1 di tanah tinggi, 2 di Jaga Baring Palembang dan pasar induk vios di Surabaya. Kenapa punya 3, ini untuk menstabilkan harga.

Jika di Pasar Induk tanah tinggi harganya tinggi, karena pasokan kecil maka akan di suplay dari pasar palembang atau dari Surabaya dan sebaliknya demikian. dan pasar kita sebagai parameternya menteri-menteri perdagangan RI.

Sekali lagi terimakasih selamat Hut TNI ke-73 dan Hut Batalyon Yonif Mekanis 203/AK ke-64, semoga TNI kedepan semakin jaya,” tutupnya. (Gn/Tris)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru