oleh

Kembali Dra. Siti Masrifah dan Kemenkes RI Sosialisasikan Gerakan Peduli Hepatitis Pada Masyarakat Tangerang

TANGERANG, Kicaunews.com – Kementerian Kesehatan RI Direktorat Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Bersama Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah, MA kembali  Menggelar Kegiatan Gerakan Aksi Peduli Hepatitis kepada ratusan masyarakat yang bertempat di GOR Cisauk, Kecamatan Cisauk Kabupaten Tangerang. Senin (24/9/2108).

Kegiatan Tersebut dihadiri Langsung Oleh Dr. Regina T, Sidjabat, M. Epid, Kasi Hepatitis dan Penyakit Infeksi Saluran Pencernaan Kemenkes RI, Anggota Komisi IX DPR RI Dra. Hj. Siti Masrifah, MA, Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Tangerang serta ratusan warga masyarakat se-kecamatan Cisauk.

Menurutnya Anggota Komisi IX DPR RI Siti Masrifah F-PKB mengungkapkan penyakit Hepatitis ini merupakan penyakit yang dekat dengan masyarakat, akan tetapi masyarakat masih kurang paham betul dengan penyakit Hepatitis.

“Maka dari itu kami mengajak dari kementerian kesehatan untuk dapat hadir mensosialisasikan penyakit tersebut kepada masyarakat,” Ungkapnya kepada media usai kegiatan Sosialisasi Peduli Hepatitis.

Selain itu agar dapat mengurangi resiko masyarakat yang banyak terkena penyakit hepatitis, sehingga apabila ada yang terkena penyakit tersebut masyarakat paham agar tidak menular penyakit hepatitis kepada orang lain.

“Kita mengajak masyarakat untuk selalu hidup sehat dengan gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS) yang selau kita kampanyekan kepada masyarakat. Dimana masyarakat itu harus rajin berolahraga, menjaga pola makan, tidak merokok, dan selalu menjaga lingkungannya sendiri.” Terangnya

Seperti yang tadi dibahas bahwa penyakit hepatitis itu dapat menular melalui sanitasi atau saluran air. Sehingga masyarakat harus sering memeriksakan air yang mengalir dirumah kita, agar dapat mengetahui dengan cepat kalau air tersebut ada kandungan yang virus hepatitis.

“Apabila itu terjadi maka akan terjadi Kejadian Luar Biasa (KLB) Hepatitis, semoga hal tersebut tidak terjadi. Karena Indonesia sangat Peduli terhadap Hepatitis maka pemerintah melakukan upaya yang bisa menurunkan penyakit hepatitis. Dimana saat ini dari 10 orang 1 dari meraka terkena Hepatitis.” Tandasnya (Tris)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru