oleh

Gebyar Muharram NU Care-LAZISNU Tangsel Menggelar Santunan Yatim dan Haflah Al-Qur’an Serta Sholawat Kepada Nabi SAW

TANGSEL, Kicaunews.com  – Gebyar Muharram NU Care-LAZISNU Tangsel dilaksanakan bekerjasama dengan Majelis Manaqiban dan Hubbul Wathon (MMS-HW). di Soto Kudus Kauman, Sabtu  (22/9/2018).

Ketua Panitia, Rizky Subagja mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meluapkan rasa syukur kepada Allah. “Kita melantunkan shalawat disertai dengan mengumpulkan sedekah untuk warga terdampak gempa Lombok dan memberikan santunan kepada anak yatim,” kata Rizky.

Acara diisi dengan Khatmil Qur’an 30 juz, manaqib, seantunan anak yatim dan kidung shalawat untuk Lombok.

Sekretaris PCNU Kota Tangerang Selatan, Himam Muzahhir menuturkan acara tersebut sangat menarik karena melibatkan berbagai macam komunitas dan potensi  masyarakat untuk melakukan sebuah kepedulian.

Ditempat Terpisah Dra. Siti Masrifah mengungkapkan Saya senang bisa hadir di acara Gebyar Muharram 1440 H malam ini. Sebab acara Gebyar Muharram ini dikemas dengan apik, semua yang hadir diajak untuk melakukan perjalanan Ruhani dengan bersama-sama membaca sholawat untuk Nabi SAW, mendengarkan bacaan Kalam Ilahi.

“Selain itu ada santunan anak Yatim yang dilanjutkan dengan pemberian Al-Qur’an Juz Amma. Dan acara ditutup dengan Tausiyah agama yang berisi apa makna Hijrah yang sesungguhnya.” Ungkapnya

Dimana yang menarik di acara ini adalah keikutsertaan semua karyawan yang ada di Soto Kudus Kauman dalam menyisihkan rizkinya untuk anak anak Yatim yang hadir.

“Ini bisa menjadi tauladan buat kita semua. Tidak harus menjadi kaya dulu untuk beramal, tapi selagi masih ada kesempatan dan bisa berbagi, maka jangan ditunda untuk melakukan kebaikan.” Tandasnya (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru