oleh

MAN 1 Kota Tangerang, Gelar Islamic Creative Competition Se Banten Dan Jakarta Raya

Kicaunews.com OSIS MAN 1 Kota Tangerang  jl lamda raya perumnas tangerang, mencoba meneguhkan komitmennya untuk membangun dan menumbuhkan jiwa kompetisi antar pelajar MA, SMA, SMK, MTs dan SMP.  Komitmen tersebut dituangkan dalam Program Kerja Kesiswaan dan Program Kerja OSIS MAN 1 Kota Tangerang.

“Program kerja yang dimaksud  diwujudkan dalam bentuk penyelenggaraan ITIQO (Islamic Creative Competition) yaitu sebuah kompetisi seni kreatif Islami”.

Harapan dari penyelenggaraan ITIQO ini adalah untuk menumbuhkembangkan potensi yang belum terfasilitasi dan belum tergali dari siswa, serta memupuk rasa persaudaraan dalam rangka menjaga persatuan bangsa. (Kamis 20/09/2018)

Islamic Creative Competition ini diikuti oleh beberapa madrasah Alyah dan SMA/SMK, MTs/SMP yang berasal dari Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang Selatan dan DKI Jakarta.  Kepala MAN 1 Kota Tangerang, Drs. H. Ali Purqoni, M.Si. dalam sambutan pembukaan acara menyampaikan bahwa “Generasi muslim yang kuat lebih dicintai Alloh dari pada generasi yang lemah”. Hal tersebut beliau sampaikan sekaligus menjelaskan Tema Kegiatan ITICO 1440 tahun ini yaitu : “A Reflection of a Vigorous Islamic Generation”.

Dalam kegiatan tersebut, beliau berpesan agar peserta bisa mengikuti lomba dengan penuh semangat dan menjunjung tinggi sportivitas. Menang dan kalah bukanlah menjadi tujuan utama, tetapi proses penggalian potensi yang masih terpendam jauh lebih penting eksistensinya. Karena kemenangan bukanlah sebuah destinasi final dalam sebuah pembelajaran.

Pada kesempatan sebelumnya, ketua panitia M. Rosyid Ridho melaporkan bahwa lomba yang diselenggarakan adalah :
1. Ratoeh Jaroe Tingkat SMA atau sederajat yang diikuti oleh 9 tim.
2. MTQ Tingkat SMA atau sederajat yang diikuti oleh 20 peserta.
3. Marawis Tingkat Pelajar Umum yang diikuti oleh 23 tim.
4. Speech Contes Tingkat MTs/SMP yang diikuti oleh 18 peserta.
5. Story Telling Tingkat MTs/SMP yang diikuti oleh 21 peserta.
6. Kaligrafi tingkat Internal Siswa MAN 1 Kota Tangerang yang diikuti oleh 21 tim.

Baca juga :  Camat Karang Tengah Apresiasi Peringatan Maulid Nabi Majelis Talim Al-Inaayah

Acara akan ditutup dengan menghadirkan Talk Show Motivasi oleh Muzamil Hasbullah, ST. (Qory / Founder@1mammuda) alumni ITB yang berasal dari Aceh. Saat ini video  pembacaan ayat suci Al Qur’an yang dibacanya secara murotal dengan suara yang merdu dan menyejukkan hati sedang viral dan sangat disukai oleh banyak kalangan terutama anak-anak muda dan kalangan pelajar serta generasi melienial.  Kegiatan ini didukung penuh oleh seluruh anggota OSIS dengan motor penggeraknya adalah Ketua OSIS Naufal Al Hakim  dan Wakil Ketua OSIS Ari Latifah sebagai Stering Commite.  Kegiatan ini juga disponsori oleh beberapa perguruan tinggi, lembaga bimbingan belajar, operator seluler dan beberapa perusahaan makanan ringan. (DIN/ASIFI)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru