oleh

Program Keluarga Harapan di Tangsel Belum Maksimal

KICAUNEWS.COM – Data pemilik Program Keluarga Harapan (PKH) terhitung sejak tahun 2016 sampai 2017 terus mengalami peningkatan.

Hal itu dikatakan Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinas Sosial Kota Tangerang Selatan, Salbini diacara sosialisasi bertajuk monitoring dan evaluasi pembinaan.

Salbini menjelaskan, data pemilik Program Keluarga Harapan tahun 2016 sebanyak 3.293 keluarga penerima manfaat (KPM). Sementara pada tahun 2017, kata Salbini, meningkat sebanyak 1.882 warga.

“Data yang kami miliki, sepanjang tahun 2016, pengguna PKH ini mencapai 3.293 keluarga penerima manfaat (KPM), sedangkan pada tahun 2017 meningkat menjadi 5.175 KPM, artinya ada penambahan sebanyak 1.882 warga. Dan di tahun ini bertambah lagi menjadi 8.408 keluarga penerima manfaat,” kata Salbini.

Acara sosialisasi itu digelar di Restauran Situ Gintung, Jl. Ir H Juanda, Kelurahan Cireundeu, Ciputat Timur Kota Tangerang Selatan. Acara itu diikuti oleh puluhan warga yang memiliki permasalah saldo kosong di Bank Pemerintah.

Selain membeberkan soal data kepemilikan Program Keluarga Harapan (PKH) di Tangerang Selatan, Dinas Sosial juga mengevaluasi semua kartu PKH selama satu tahun ini.

Menurut Salbini, selama satu tahun itu, saldo dalam kartu PKH di Tangerang Selatan tersebut, masih ada yang masih nol (0), bahkan masih banyak yang belum mempunyai kartu PKH.

“Saya berharap warga mempunyai dan mengkonfirmasi pihak bank untuk mengetahui saldonya masing-masing ke bank BNI,” kata Salbini. (kabar6/Haji Merah).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru