oleh

Sosialisasi Pengawasan Kampanye Digelar Bawaslu DKI Jakarta

JAKARTA,KICAUNEWS.COM -Badan Pengawas Pemilu ( Bawaslu ) Provinsi DKI mengadakan acara Sosialisasi pengawasan Kampanye di Hotel Aston, dihadiri para pimpinan di 16 Partai, Puadi selaku komisioner Bawaslu DKI. Menyampaikan materi pengawasan kampanye dan dana kamnye kepada pimpinan partai

Diingatkan kembali
kepada para peserta pemilu 2019 bahwa batas akhir penyerahan Rekening Khusus Dana Kampanye (RKDK) dan Laporan Dana Awal Kampanye (LADK) ke KPU selambat-lambatnya pada tanggal 22 September 2018.

Jika tidak menyerahkan RKDK dan LADK sampai batas akhir waktu tersebut, maka partai politik tersebut akan dikenai sanksi pembatalan sebagai peserta Pemilu 2019.

Jika ada parpol yang terkena sanksi pembatalan sebagai peserta pemilu 2019, maka dampaknya adalah seluruh bakal calon atau calon legislatif yang terdaftar pada partai yang bersangkutan, tidak bisa ikut dalam dalam pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

Semuanya itu tertera dengan jelas di dalam Peraturan KPU RI nomor 24 dan 29 tahun 2018.

Adapun penyerahan LADK tersebut terdiri dari RKDK, saldo awal atau saldo pembukuan dan sumber perolehan, jumlah perhitungan penerimaan dan pengeluaran yang diperoleh sebelum penyerahan LADK, dan juga Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) partai politik.

Partai politik hanya dapat membuka RKDK pada bank-bank pemerintah.

Semoga Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden 2019 bisa berjalan Lancar ,aman dan sukses.

Bersama rakyat awasi pemilu,Bersama Bawaslu tegakkan keadilan pemilu. ( A W )

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru