oleh

Serah Terima Jabatan Danrem 052 Disaksikan Dandim 0506

TANGERANG, KICAUNEWS.COM – Danrem 052/Wkr mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) ini merupakan bagian dari implementasi pembinaan personel dalam rangka regenerasi, sekaligus realisasi dari Tour of Duty dan Tour of Area.

Hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menjaga kesinambungan jalannya organisasi sekaligus untuk memelihara dan senantiasa meningkatkan kualitas kinerja dalam pelaksanaan tugas pokok TNI AD. Salah satunya adalah serah terima Kodim.

Hal tersebut disampaikan Komandan Korem 052/WKR, Kolonel Kav Agustinus Purboyo, kepada Awak media, seusai memimpin Sertijab Komandan Kodim 0506/TGR dari Letkol Inf M Imam Gogor AA kepada Letkol Inf Faisol Izuddin Karimi di Makodim, Jalan TMP Taruna I Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Selasa (18/9/18) pagi.

Menurut Danrem, jabatan Dandim cukup strategis di lingkungan TNI AD, dan untuk menjadi Komadan Kodim tidaklah mudah lantaran harus melalui proses rekrutment yang juga tidak mudah dan syaratnya sudah melaksanakan tugas dengan baikpun juga pasti akan mendapat promosi jabatan lebih bagus.

“Seperti Dandim yang lama Imam Gogor ini, dia dipromosikan pada jabatan mantap di lingkungan Angkatan Darat pada jabatan Letkol yang siap dipromosikan menjadi seorang Kolonel, dan saya yakin pangkat itu akan Ia peroleh. Untuk menjadi senior officer di Angkatan Darat,” paparnya.

Terkait tahun politik, Dirinya yakin dengan kapabilitas dan kompetensi yang dimiliki Letkol Inf Faisol, dipengamanan-pengamanan tugas sebelumnya, akan sangat membantu untuk melaksanakan tugas di sini dan terus akan menjadi netralitas dan menjaga kondusifitas proses pelaksanaan Pilpres maupun Pileg nantinya.

“Saya yakin dan percaya dia akan melaksanakan tugas dengan sangat baik, dan mungkin bisa lebih baik dari pejabat sebelumnya. Proses kaderisasi dari seorang yang baik, dari seorang pemimpin adalah menciptakan kader-kader pemimpin berikutnya yang lebih baik dari sebelumnya,” pungkasnya.

Baca juga :  Kapolri Memimpin Upacara Setijab Pejabat Utama Mabes Polri dan 9 Kapolda

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru