oleh

Berikan Siraman Rohani, Muhamad Faris Al Hakam Hadiri Pengajian Warga Parigi

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Tahun baru Islam Hijriyah jatuh pada tanggal 1 Muharram dan umat muslim di Indonesia biasanya merayakan dengan berbagai agenda, seperti pawai obor atau semacam takbir keliling, pengajian, hingga memaknai tahun baru Islam dengan agenda-agenda yang mengkolaborasikan budaya Jawa. Tahun baru Islam memiliki arti tersendiri bagi umat muslim untuk merayakan tahun baru Islam dengan berbagai aktivitas Islami dan hal-hal yang bernilai positif.

“Jadi mengenai makna tahun baru Islam adalah puncak kejayaan Islam sebagai agama rahmatan lil alamin yang membawa kebenaran, dan mengajarkan cinta dan kasih sayang. Dari peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad dari Mekah ke Madinah yang dijadikan sebagai peletak dasar kalender Islam Hijriyah, “kata Ustad pais Al Hakam, saat menyampaikan taujiah di Mesjid Jami As Sada’ah Kelurahan Partgi, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Senin (14/08/2018).

Dihadapan puluhan jamaah pengajian bapak -bapak mengatakan, “Tahun baru Islam , harus diperingati umat Islam, tapi bukan berarti wajib. Peringatan tahun baru Hijriyah juga demi syi’ar dakwah, seperti dilakukan warga dilingkungan RW 04 ini, secara rutin melaksanakan pengajian setiap bulan. “ujarnya.

Dijelaskan ketua RW 04 Mustopa, kegiatan pengajian ini merupakan agenda rutin warga dilingkungan RW 04 yang digelar satu kali dalam satu bulan dan tempatnya bergilirian. “Kegiatan pengajian warga yang ada di empat RT, selain agenda Yasinan, juga menghadirkan penceramah. Kali ini kita undang Ustadz H. Muhamad Fais Al-Hakam untuk mengisi ceramah, sekaligus menyambut tahun baru Islam ke 1440 hijriyah. “ungkapnya.

Menurut Mustopa, dengan adanya pengajian selain untuk ibadah juga dalam rangka silaturrahmi, bahkan permasalahan yang ada dilingkungan juga dimusyawarahkan. Alhamdulilah dibulan September ini sudah ada uang Kas mencapai empat juta rupiah yangakan dipegunakan untuk sosial.

Baca juga :  Tak Ada Sikap Tegas, KMII : Pemerintah Jangan Mau Dilecehkan Pengusaha Asing

“Kami berharap pengajian ini mampu memberikan efek positif terhadap warga bersosialisasi dengan tetangga lain dan pengajian ini terus berjalan dan tali silaturahmi antara warga terus terjalin,” dengan harapan tidak adanya hal yang tidak diinginkan terjadi dilingkungan, “kata Mustopa

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru