oleh

Aliran Air Terhenti, Warga Cipondoh Minta PDAM Segera Tangani Pipa Bocor

KOTA TANGERANG, KICAUNEWS.COM  – Warga Perumahan Cipondoh Makmur, Kecamatan Cipondoh mengeluhkan pelayanan air bersih PDAM Tirta Benteng (TB) KotaTangerang. Pasalnya air bersih yang biasa mengalir ke rumah warga di wilayah itu mulai terhenti.

Seperti yang dituturkan, salah seorang warga, RT01,RW 07
Kelurahan Cipondoh Makmur,
Kecamatan Cipondoh, Dion (36) mengatakan, bahwa sejak Kamis, (13/9/2018) hingga Jumat (14/9/2018) pagi, kran air dirumahnya sudah tidak lagi mengeluarkan air.

” Air mati dari kemarin (Kamis.red). Tadi pagi saya berangkat kerja cuma sikat gigi. Ya, di depan blok ada mobil PDAM pake Mitsubishi kecil. Tapi itu aja udah dikepung warga, yang belakang mana kebagian, terpaksa beli dengan pedagang,” katanya, Jumat (14/9/2018).

Menurut pria berbadan tambun itu, sebaiknya pihak PDAM TB sebagai perusahaan pelayan publik harus mempunyai perencanaan yang matang (back up plan), sehingga kalau ada kejadian pipa bocor tidak mengganggu aktivitas pelanggan (komsumen.red).

“Jadi pelanggan tidak harus menunggu sampai dua hari, seperti yang diinformasikan pihak PDAM,” sesalnya.

Sebelumnya kata Dion, suplai air bersih di rumahnya sudah mengalami penurunan sejak beberapa waktu lalu. Volume air yang keluar dari kran air lebih sedikit dibanding sebelumnya.

” Kalau air yang keluar kecil itu sudah biasa. Kalaunada pipa bocor kami minta agar secepatnya ditanggani” katanya.

Sementara pihak PDAM TB Kota Tangerang sebelumnya, telah melakukan permintaan maaf atas terhentinya suplai air bersih yang ada di wilayah Kecamatan Cipondoh, Benda dan sekitarnya. Terhentinya aliran air bersih tersebut dikarenakan  bocornya Jaringan Distribusi Utama (JDU)  pipa 600 yang ada di wilayah Jalan Halim Perdana Kusuma, Kebon Besar, Kecamatan Batuceper, Kota Tangerang.

Hal itu di jelaskan oleh Humas PDAM TB Kota Tangerang, Ichsan Sodikin, Kamis (13/9/201)

Baca juga :  Buka Puasa Bersama Serta Santunan Anak Yatim dan Dhuafa Remaja RT 13/02 Cip Muara

Menurutnya, pihak PDAM TB meminta maaf kepada para pelanggan PDAM TB atas terganggunya aliran air bersih dan untuk sementara distribusi air bersih ke wilayah Cipondoh, Benda dan sekitarnya akan mengalami gangguan suplai air bersih kepada pelanggan yang berada di wilayah tersebut.

“Kami memohon maaf yang sebesar – besarnya atas terjadinya gangguan aliran air bersih.Kami menghimbau apabila ada permintaan air bersih melalui mobil Tangki silakan hubungi kami di call center 021-5587234/021-55799287,” papar Ichsan. (frwt/des)

Bagikan :

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru