oleh

Peringati Tahun Baru Islam, Warga Antusias Hadiri Ciherang Bersholawat

Depok, Kicaunews.com – Dalam rangka memperingati tahun baru Islam I Muharram 1440 Hijriah, Rumah Sakit Umum (RSU) Citra Arafiq mengundang Majelis Ta’lim Al-Musthofa mengadakan tabligh akbar di Jalan Ciherang Sukatani Tapos, Depok.  Rabu (12/9/2018).

Kegiatan tersebut juga diisi pimpinan Majelis Ta’lim Al-Musthofa Habib Hasan Bin Jaffar Aseggaf dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an, ceramah singkat, serta materi tentang tahun baru Islam.

Penyelenggaraan kegiatan tersebut dihadiri Tenaga Ahli Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Komisi VIII dari Partai Golkar, Dian Assafri Nasa’i, Komisaris RSU Citra Arafiq, Ketua Tim Dokter dr. Farabi El Fouz A Rafiq.

Menurut Dian, ini suatu tujuan cara untuk mempererat tali silaturahmi untuk terus menerus memupuk persaudaraan serta menghindarkan Kota Depok dari kemaksiatan serta wujud sinergitas antar ulama dan umaro di Kota Depok.

“Adanya kegiatan ini Kota Depok menjadi Kota Yang Baldatan Toyibatun Warobun Ghofur,”ucapnya.

Dirinya juga mengatakan, bahwa pada hakikatnya setiap pergantian tahun dapat dimaknai dengan introspeksi diri.

“Introspeksi apa yang sudah dilakukan selama setahun kebelakang dan apa yang akan dilakukan selama setahun kedepan,” ucapnya.

Dirinya mengungkapkan, karena dengan datangnya tahun baru, menandakan umur manusia semakin berkurang.

Nampak Antusiasme masyarakat dalam mengikuti kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahunnya tersebut  terlihat dengan banyaknya masyarakat dari segala usia yang memenuhi wilayah tersebut.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru