oleh

Tahun Baru Islam, Warga Cipinang Muara Selenggarakan Pawai Obor

JAKARTA, KICAUNEWS.COM –Dalam rangka tahun baru Islam Muharram 1440 H di RW 03 Cipinang Muara mengadakan Pawai Obor.

Ribuan umat muslim mengikuti pawai obor menyusuri jalan raya dan perkampungan untuk memeriahkan malam pergantian tahun baru Islam di RW 03 Cipinang Muara, Rabu malam 1 Muharram 1440H /10 September 2018 M

Rute yang di lalui ,di mulai dari Kantor RW 03 Cipinang muara, lurus perapatan acin belok kiri alur M.32 masuk arah Elok keluar cip jaya masuk gapura CPM 178 keluar SDN.02 lewat depan kelurahan finish lagi di kantor RW 03 Cipinang Muara.

Peserta pawai obor dari berbagai kalangan usia itu tampak tersebar secara kelompok di beberapa sudut jalan. Seperti yang terpantau.

Umat muslim yang didominasi oleh anak-anak tampak antusias menyusuri jalan raya dan perkampungan untuk memeriahkan awal tahun dalam kalender Islam tersebut.

Zainal Arifin,SH, selaku ketua RW 03 Cipinang muara mengatakan kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahunnya.
Tujuannya ialah untuk menyambut serta memeriahkan tahun baru Islam.

“Kita sengaja mengajak anak-anak untuk mengajarkan dan menumbuhkan rasa cinta terhadap budaya dan nilai-nilai Islam,” katanya saat ditemui di lokasi.

Pawai obor ini di buka langsung oleh Pak Sarjono selaku Sekretaris Camat (Sekcam) Jatinegara dan berlangsung selepas salat Isya. Para pesertanya tampak berkeliling di jalan raya sekitar dan kembali berkumpul lagi di Kantor RW 03 Cipinang Muara.

“Acara terakhir kami memberikan hadiah dan piala bergilir serta uang pembinaan dan di akhiri dengan Gambus.

Dan acara pawai obor ini di ikuti hampir seribu orang,dari 18 RT yang ada di wilayah RW 03 Cipinang muara serta di hadiri oleh Para Alim Ulama dan Tokoh Masyarakat serta tokoh agama.

Baca juga :  Pawai Obor Ramaikan Semarak Tahun Baru Islam di Lingkungan Warga Warung Mangga Panunggangan Kota Tangerang

Semoga kita bisa Istiqomah lakukan kegiatan ini,dan lebih baik lagi, kata Ahmad Lutfi selaku ketua Ketua Panitia Pawai Obor RW 03 Cipinang muara.
Dan tak lupa kami ucapkan Selamat Tahun Baru ,1 Muharram 1440 H.

Semoga kita bisa maknai Hijrah menuju lebih baik lagi. Katanya. (A W)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru