oleh

Encep Subandi: NU Harus Mampuh Jawab Tantangan Zaman 

Tangerang, Kicaunews.com – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tangerang telah resmi dilantik oleh PBNU pada hari Minggu, (9/9/2018) bertempat di Gedung Serba Guna (GSG) Pemda Kabupaten Tangerang.

Hadir dalam pelantikan PCNU Kabupaten Tangerang Dr. KH. Marsudi Suhud dari PBNU, H. Bunyamin Ketua PWNU Banten yang baru saja terpilih, Polres Tangerang Sabilul Arif dan Wakil Bupati Tangerang Terpilih Mad Romli yang sekaligus ikut dilantik sebagai salah satu Pengurus Cabang NU Kabupaten Tangerang serta Dra. Hj. Siti Masrifah, MA anggota DPR RI dari PKB.

Marsudi Suhud dalam sambutannya menegaskan kepada Pengurus NU Kabupatena Tangerang agar mampu berbuat sesuatu yang baik untuk ummat dan punya peninggalan. Dengan punya penginggalan itulah maka kepengurusan akan diingat dan dirasakan manfaatnya oleh ummat.

“Agar Pengurus NU mampu membuat peninggalan yang baik maka prinsip memberi dan melayani harus menjadi landasan utama dalam berorganisasi. Jika Pengurus punya motifasi dan berharap menerima sesuatu dalam berorganisasi maka hasilnya bisa dipastikan akan menjadi kurang bermanfaat dan kurang dirasakan oleh ummat, tegas ketua PBNU” tegas Marsudi Suhud.

Sementara itu ketua PCNU terpilih periode 2018-2023 KH Encep Subandi mengatakan, saat ini ber-NU itu menjadi sangat diperlukan karena NU adalah ormas keagaman terbesar di Indonesia bahkan di dunia yang didirikan oleh para Ulama yang mengajarkan prinsip dan paham keagamaan yang moderat dan paham kebangsaan yang merupakan perekat bagi seluruh umat manusia. “NU  harus tetap eksis dan mampu menjawab tantangan zaman, membangun kedamaian dan peradaban,” ujarnya.

Ditempat yang sama Saat diwawancarai soal pelantikan PCNU Kabupaten Tangerang. Siti Masrifah menyampaikan banyak harapan untuk PCNU Kabupaten Tangerang di antaranya semoga setelah dilantik langsung bisa melakukan konsolidasi organisasi sehingga ada penguatan struktur NU di Kabupaten Tangerang. Kedua mendesain program kerja yang bisa dirasakan keberadaannya oleh masyarakat. Ketiga NU bisa maksimal melakukan penguatan SDM nya dan mampu mengadvokasi masyarakat soal kebangsaan. Tandasnya (Red)

Facebook Comments
Print Friendly, PDF & Email

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

Berita Terbaru