oleh

Kepala dinas Dindikbud Tangsel akan bertindak tegas kepada guru diduga melakukan melecehan pada muridnya

TANGSEL, KICAUNEWS.COM -Menanggapi pemberitaan yang ada tentang adanya oknum guru yang diduga melakukan pelecehan seksual kepada beberapa siswa di SD Al-Amanah yang terletak di Bakti Jaya, Pocis, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) pada beberapa waktu lalu.

Taryono, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tangsel, sangat menyayangkan atas terjadinya hal tersebut. “Astaghfirullah, Kami menyesalkan sekali kejadian ini. Seorang guru yang semestinya menjadi pilar untuk pembangunan karakter para peserta didik kok melakukan hal seperti itu,” kata Taryono (07/09) saat di temui di ruanganya yang terletak di kantor Pemerimtahan Kota Tangerang Selatan.

Selanjutnya Taryono mengatakan, dirinya dan satgas perlindungan anak akan segera mendatangi sekolah, terutama mendatangi para korban agar tidak mengalami trauma.

“Nanti saya dan satgas perlindungan anak berkolaborasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (DPMPPPAKB) Kota Tangerang Selatan untuk melakukan investigasi ke sana. Setiap hari senin kami sudah mengarahkan ke seluruh sekolah yang berada di Kota Tangerang Selatan, untuk mensosialisasikan anti kekerasan terhadap anak atau perlindungan terhadap anak dan saya harap para guru bisa membimbing anak anak seperti mendidik anaknya sendiri” imbuh Taryono

Taryono juga mengatakan, pihaknya akan meminta kepada kepala sekolah atau yayasan untuk menindak tegas oknum guru yang berprilaku tidak baik tersebut.

“Nanti kita akan minta kepada sekolah atau yayasan untuk segera menindak tegas atas prilaku yang di lakukan oleh oknum guru tersebut. Kejadian seperti ini tidak boleh lagi terulang di sekolah-sekolah. Saya harap kepada seluruh sekolah yang ada di Kota Tangerang Selatan terus memonitor, agar semua hal yang tidak sewajarnya seperti ini tidak terulang kembali.” Tegas Taryono

Baca juga :  Jajaran Polsek Cipatat Dalam Rangka Pencegahan Penularan Covid 19 Menuju Adaptasi Kebiasaan Baru

( abi )

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru