oleh

Kanit Lantas Polsek Pondok Aren Berikan Penyuluhan Tertib Lalu Lintas 

TANGSEL, KICAUNEWS.COM – Salah satu upaya Polsek Pondok Aren dalam menekan terjadinya pelanggaran yang terjadi khususnya kecelakaan lalu lintas adalah dengan mengadakan penyuluhan tertib lalu lintas dan sosialisasi UU Nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan di SMAN 05 Pondok Aren Tangsel.

Kegiatan penyuluhan ini diikuti oleh siswa dan siswi dari Kelas 1, 2 dan 3 yang berlokasi di ruangan kelas SMAN 05 Pondok Aren dengan jumlah peserta lebih kurang 250 Orang yang dilaksanakan pada hari Jumat (07/09/18) pukul 10.00.

Adapun yang memberikan penyuluhan dan sosialisasi adalah Kanit Lantas Polsek Pondok Aren AKP Poster Silalahi
bersama IPDA Sumidi dan Brigadir Edi Sarwono.

Materi yang diberikan antara lain tentang Bagaimana masyarakat umumnya pengguna jalan agar dapat berlalulintas dengan baik tanpa mengganggu pengguna jalan lainnya, Memperkenalkan tanda tanda Isyarat yang diberikan oleh seorang Polisi Lalu Lintas di Jalan Raya, Memperkenalkan Rambu rambu Lalu Lintas yang ada di bahu jalan dan mematuhinya, Menyampaikan kewajiban untuk membayar Pajak kendaraan dan Memberikan pengertian mengenai Penilangan pasal yang dilanggar serta Denda.

Dengan diadakannya penyuluhan di sekolah di harapkan para Murid Sekolah Memahami dan Mengerti Tentang Berlalulintas, serta dapat melaksanakan.

Tris

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru