oleh

Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Ciamis Gelar Bimtek Literasi Digital

KICAUNEWS.COM – Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kab bekasi melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengembangan budaya litersi di Grand Zuri Hotel pada hari Selasa sampai kamis 4-6 september 2018.

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi pengelola perpustakaan/taman bacaan di Kabupaten Bekasi serta meningkatkan layanan perpustakaan/taman baca.
Peningkatan layanan yang dilakukan adalah bentuk dari pengaplikasian program pemerintah untuk menumbuhkan budaya baca masyarakat. Budaya baca inilah yang nantinya akan mendukung program Pemerintah.

Bimtek pengembangan budaya litersi mengambil tema Literasi berbasis digital.
Kepala Dinas kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Bekasi, Drs.Dedy supriyadi,MM. dalam sambutannya mengatakan, jika budaya membaca masih kalah bersaing dengan Gadget. Oleh karena itu,para pustakawan dan pengelola perpustakaan untuk terus berbenah diri meningkatkan pengetahuan dan keterampilan literasi berbasis digital. “Ini menjadi tantangan buat kita, khususnya pustakawan dan pengelola perpustakaan sehingga pemustaka tertarik berkunjung ke perpustakaan dan membuat perpustakaan menjadi sangat dibutuhkan,” Ibu Kabid perpustakaan , Dra Nurhamidah, MM. Selaku ketua panitia pelaksana kegiatan pelatihan pengembangan budaya literasi berbasis digital, dengan tersedianya
fasilitas perpustakaan yang memadai perlu juga didukung sumberdaya manusia profesional yang mengedepankan pelayanan semaksimal mungkin. “Hal ini perlu diperhatikan karena pelayanan masih menjadi suatu yang langka bagi pemustaka atau pembaca.

Dalam kegiatan ini menghadirkan narasumber yang handal di bidangnya.
Sebanyak 30 orang dari berbagai pengelola perpustakaan menjadi peserta di acara Bimtek ini.

Widhy

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru