oleh

HUT Polwan Ke 70, Ketua DPW PKB Kepri Apresiasi Kinerja Kepolisian

KEPRI, KICAUNEWS.COM – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kepulauan Riau (Kepri), Abdul Basyid Has mengajak semua elemen masyarakat untuk mengapresiasi kinerja Kepolisian dan mengucapkan HUT Polwan Ke 70.

“Pertama, saya mengapresiasi kinerja Kepolisan, dan tak lupa saya juga mengucapkan HUT Ke 70 untuk Polwan, semoga berkah dan Polisi semakin jaya,” kata Abdul Basyid Has, Sabtu (01/09) saat dihubungi Jurnalis lewat sambungan telephon.

Tepat pada Sabtu, 1 September 2018, Polisi Wanita (Polwan) genap berusia 70 Tahun. Media sosial ramai dengan ucapan HUT Polwan Ke 70 Tahun. Tidak hanya itu, saat ini juga, jumlah personel Polwan mengalami peningkatan 10 Persen. Dengan jumlah keseluruhan Polwan sebanyak 30 ribu orang.

Selain ucapan HUT Polwan Ke 70, Basyid yang saat ini akan maju di DPR RI Dapil Kepri itu juga menilai, saat ini kinerja jajaran Kepolisan dalam mengawal kemanan dan kebangsaan sudah maksimal.

Menurutnya, banyak capaian-capaian yang dihasilkan oleh Kepolisan terutama dibidang keamanan. “Saya menilai, saat ini kinerja Kepolisian sudah baik dan sudah maksimal, banyak capai-capai positifnya,” kata Basyid kepada Jurnalis.

Ia berharap, kedepannya kinerja jajaran Kepolisian bisa lebih tambah baik. “Saya berharap kinerja Kepolisian bisa tambah lebih baik, dan mari kita doakan bersama-sama,” kata Basyid.

Sekedar informasi, saat ini populasi Polisi Wanita (Polwan) mengalami peningkatan. Pada tahun 2018 ini, jumlah Polwan di Indonesia ada sebanyak 30 ribu orang. Jumlah ini meningkat sebanyak 10 Persen, dari total jumlah anggota Polri yang saat ini berjumlah sebanyak 400 ribu orang.

Diberitakan sebelumnya, Kepala Kepolisan Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian berharap, Polwan dapat mengisi porsi yang lebih besar di Korp Bhayangkara.

Selain itu, Tito juga menargetkan, Polwan dapat mengisi porsi yang lebih besar dalam Korp Bhayangkara dengan jumlah sebanyak 30-40 Persen dari total keseluruhan anggota. “Semakin banyak Polwan yang mengisi jabatan strategis di Kepolisan, hingga menjadi Kapolri” tambah Kapolri, Jenderal Tito.

Sekilas, Polisi Wanita (Polwan) sejatinya sudah ada sejak zaman perang kemerdekaan dengan berbagai macam dinamika dan persoalannya. Kesatuan polisi wanita di Indonesia pertama kali dihadirkan pada 1 September 1948, tepat hari ini 70 tahun silam. Kala itu, anggota Polwan cuma ada 6 orang. (KRS).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru