oleh

Maju Caleg, Febi Mayasari Komitmen Kembangkan Pelaku UMKM di Batam

BATAM, KICAUNEWS.COM – Febi Mayasari, Calon Legislatif (Caleg) Perempuan dari Daerah Pemilihan (Dapil) 6 Kota Batam, siap berkomitmen untuk mendorong serta mengembangkan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Batam.

Menurut Febi, pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di kota Batam harus di terus diperjuangan, agar bertambah banyak. Selain menjadi penopang ekonomi masyarakat, UMKM juga kata Febi, dapat menjadi solusi untuk dapat menurunkan angka kemiskinan di Batam.

“Inilah (mendorong pelaku UMKM) yang menjadi komitmen dan motivasi saya, kenapa pada saya maju di Pileg 2019. Menurut saya, semakin banyaknya pelaku UMKM di Batam, maka angka kemiskinan dan pengangguran di Batam bisa teratasi.” Kata Febi, kepada Jurnalis.

Saat ini, jumlah keseluruhan pelaku UMKM di Indonesia mencapai pada angka 50 Juta. Namun mayoritas pelaku UMKM tersebut, masih belum memiliki akses perbankan. Selain itu, pada tahun 2018 ini, Pemerintah Pusat melalui Kementerian Koperasi dan UKM sudah menyiapkan anggaran sebesar 2,6 Miliar di Batam.

Sementara itu, untuk sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM), Pemerintah Daerah pada tahun 2018 ini, hanya menganggarkam sebesar 1 Miliar. Sebelumnya, DPRD sendiri, dalam hal ini sudah berulang kali mengusulkan anggaran UMKM agar ditambah. Namun, kata Febri menambahkan, usulan itu selalu ditunda ditengah jalan, dengan dalih devisit anggaran.

“Memang sebelum-sebelumnya itu, legislatif telah mengusulkan anggaran untuk UMKM ini agar ditambah. Tapikan melihat kenyataan yang ada, kondisi itu selalu terhenti ditengah jalan. Oleh karena itu, saya pribadi siap untuk mengawal persoalan ini,” tambah Febi.

Caleg Dapil 6 Kota Batam, dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu berharap, kedepannya Pemerintah dari eksekutif maupun legislatif, seharusnya bisa mengawal prosesi (Pencarian pelaku UMKM) tersebut, untuk kepentingan masyarakat. “Kedepannya, ini yang akan menjadi komitmen saya, di Legislatif nanti,” jelas Febi Mayasari. (KRS)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru