oleh

Gandeng Komunitas Pencinta Kali Ciliwung, DPP IARMI DKI Jakarta Gelar Festival Ciliwung 2018

JAKARTA, KICAUNEWS.COM — Masih dalam rangka semarak memperingati HUT RI yang ke 73, Dewan Pimpinan Provinsi Ikatan Alumni Resimen Mahasiswa Indonesia DKI Jakarta terus menunjukan bhaktinya.

Setelah sukses dengan Wisata Baharinya pada Minggu Lalu, kini DPP IARMI DKI Jakarta yang menggandeng Pencinta Kali Ciliwung sukses menggelar Festival Ciliwung 2018.

Acara yang digelar selama dua Hari kedepan yang dimulai dari 25-26 Agustus 2018 ini disambut baik elemen masyarakat khususnya masyarakat DKI Jakarta.

Tidak hanya itu, Dalam pembukaan acara terlihat dihadiri Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno.

Saat dikonfirmasi, Ketua DPP IARMI DKI Jakarta Dr. Datep Purwa Saputra mengatakan, Alhamdulillah Acara ini sangat disambut baik masyarakat disekitar kali ciliwung.

Saat ditanya Tujuan Acara Festival Ciliwung 2018, Datep mengatakan, Dijelaskan Datep, kegiatan ini untuk meningkatkan kepedulian pemerintah dan masayarakat khususnya masarakat di sepanjang kali ciliwung agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Lebih rinci datep menuturkan, Dengan adanya festival ini diharapkan agar kali ciliwung tidak tercemar dan dapat menyadarkan masyarakat tidak membuang sampah kekali dan tidak tinggal di sekitar bantaran kali yang akan membuat bencana banjir di jakarta.

Datep menambahkan, Festival Ciliwung 2018 ini kami kemas dengan pembersihan sampah, pengecertan jembatan condet, wisata kuliner, Lomba poco-poco emak-emak, senam pagi dan lari pagi yang di pimpin Sandiaga Uno.

“Festival Ciliwung 2018 ini masih dalam rangka HUT RI yang Ke 73 Tahun dan insya allah untuk hari minggu besok Acara ini akan dihadiri Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan,” Jelas Datep.(Eky)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru