oleh

Super Jokowi Deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019

KICAUNEWS.COM – Relawan Perempuan Pendukung Joko Widodo (Jokowi) yang tergabung salam Suara Perempuan (Super) Jokowi resmi menyatakan dukungannya kepada Jokowi dan Ma’ruf Amin di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Deklarasi tersebut dilaksanakan di Gedung Nyi Ageng Serang, Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/208). dan dipimpin oleh Dewan Pengurus Pusat Partai Kebangkitan Bangsa (DPP PKB) Ida Fauziyah selaku Koordinator Nasional.

Dalam kesempatan tersebut sebelum disampaikan sambutan oleh Ketua Koornas SUPER JOKOWI, acara diawali dengan doa. Dan doa disampaikan oleh salah satu politisi PKB Dra. Hj. Siti Masrifah, MA yang sarat dengan harapan untuk memenangkan Jokowi KH. Ma’ruf Amin. Cuplikan doa tersebut adalah: “Ya Allah,

Kini kami juga berada di dekapan bulanMu yang kami keramatkan,  yaitu Agustus.

Di bulan haji yang penuh pengorbanan, dan di bulan kemerdekaan yang sarat goresan perjuangan ini, perkenankan kami bersimpuh di hadapanMu, kami tengadahkan tangan kami, kami bulatkan tekad kami, kami luruskan niat kami, kami eratkan kebersamaan kami, dan kami ikrarkan komitmen kami, untuk tercapainya tujuan dan cita-cita kami.

YA Allah dzat yang Maha penentu, tahun 2019 adalah tahun yang akan menentukan bagi keberlangsungan Bangsa ini.

Jaga pesta demokrasi yang akan berlangsung di Negeri ini, agar demokrasi bisa berjalan dengan damai, dengan aman, dengan tenang dan bisa menghasilkan pemimpin yang adil, bijaksnana dan bisa membawa negeri ini menjadi Negeri yang baldatun Toyyibatun wa Robbun Ghofur.

Ya Allah ya Tuhan kami, Hari ini kami semua berkumpul di ruangan ini untuk berikhtiyar menyatukan Suara Perempuan untuk Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin. Karena itu kami mohon ridho-Mu agar dapat memudahkan kami untuk melangkah maju memenangkan Pilpres 2019 nanti.

Ya Allah Dzat yang Maha Menundukkan, Tundukkanlah hati dan pikiran segenap bangsa kami,  untuk tidak ragu2 mendukung dan memilih calon Presiden dan Wakil Presiden, H. Joko Widodo dan KH. Maruf Amin.

Mereka adalah tokoh berpengalaman, pekerja keras dan tokoh panutan dan menangkanlah keduanya dalam kompetisi pemilihan Presiden dan Wakil Presiden di Pilpres 2019 nanti”.

Sementara itu Dalam sambutannya Ida Fauziyah mengatakan, relawan Super Jokowi akan membuktikan dukungannya dengan menyasar para pemilih dari kalangan perempuan baik ibu-ibu, para ibu muda, hingga perempuan milenial. Sebab, anggota relawan ini juga disebutkannya merupakan anggota organisasi sayap dari Nahdlatul Ulama (NU), Fatayat NU, Muslimat NU, serta pihak lain yang bergelut sebagai aktivis sosial, kesehatan, UMKM, dan lintas agama.

“Perempuan yang ada di partai politik juga bergabung dan sebagian besar memang politisi PKB. Tapi di luar PKB juga bergabung, kami tidak melihat background partainya dan tidak membatasi hanya PKB,” ujarnya.

Ia mengatakan, perempuan yang disasar Super Jokowi, seperti kalangan emak-emak atau ibu-ibu mempunyai kekuatan yang efektif dalam menggalang suara di bawah. Hal itulah yang menjadi alasan mengapa relawan ini dibentuk dan menggalang dukungan suara tersebut untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

“Saat ini memang belum ada program-program khusus yang dibuat untuk menambah kantong suara, tapi kami akan segera menggelar rakornas dalam waktu dekat untuk menyusun program-program tersebut,” katanya.

Tidak hanya untuk memenangkan Jokowi-Ma’ruf, Super Jokowi juga diharapkannya bisa membentuk keluarga yang berkualitas dengan jargon yang disuarakan, yakni membangun negara dari keluarga. Terlebih saat ini sudah terbentuk sebanyak 34 koordinator wilayah di seluruh Indonesia.

“Di sini lah peran penting perempuan. Jadi kami akan colek perempuannya, maka laki-lakinya akan ikut,” pungkasnya. (Red)

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru