oleh

Setelah Anas Urbaningrum-Idrus Marham

KICAUNEWS.COM – Beberapa jam yang lalu kita di gemparkan oleh pengunduran diri sosok aktivis sekaligus politisi golkar Idrus Marham dari posisi jabatannya sebagai Menteri Sosial dan Pengurus DPP Partai Golkar, panggung aktivis berkabung setelah merenggut Anas Urbaningrum – sekarang harus merekalakan Idrus Marham pensiun dini.

Meskipun memang status Ka Idrus (begitu kami biasa memanggilnya) belum di ponis bersalah, dunia aktivis kehilangan role model-nya Ka Idrus adalah orang yang ulet dan lincah beliau meniti karir dari bawah dari level komisariat, menjadi ketua KNPI, menjadi sekejen Partai Golkar yang merupakan salah satu partai terbesar hingga menjadi seorang Menteri.

Bahkan namanya juga muncul di bursa Ketua Umum Golkar untuk menggantikan Novanto. Idrus Marham juga di kenal sosok yang ulet mengkader generasi-generasi dibawahnya, saya teringat ketika bulan puasa, dia menginisiasi pertemuan rekonsiliasi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) yang tengah dilanda perpecahan.

Dia (Idrus Marham) mencoba menjadi penengah di tengah adik-adiknya yang sedang bertengkar, di tengah jagat perpolitikan dan dunia aktivis diisi dan diserbu oleh aktifis-aktifis dadakan dan para artis yang mendadak jadi politisi. Seperti yang saya sebutkan diatas kita kehilangan Role Model bagi generasi-generasi di bawah Ka Idrus.

Semoga Ka Idrus diberikan jalan yang terbaik, dan jika dia tidak terbukti bersalah kita menunggu gebrakan-gebrakan selanjutnya, dari beliau dan tidak lelah mengkader generasi dibawah beliau. (Tulisan Ini Diambil Dari Akun Facebook Ari Bahari).

Ari Bahari
Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI).

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru