oleh

Idrus Marham, Gejolak Aktivisme dan Putusan Pengadilan !

KICAUNEWS.COM – Dunia aktivisme seakan bergejolak, setelah Menteri Sosial, Idrus Marham lebih memilih untuk mengundurkan diri, dikarenakan terjerat kasus dugaan korupsi. Ada banyak hal yang patut dicontoh dari sikap Idrus Marham, yang juga menjabat sebagai Sekertaris Jenderal DPP Partai Golkar saat ini.

Pertama, Kebesaran Hati, Kedua, Gentle, Ketiga, Brave dan Keempat, Moral Responsibility, untuk mengambil langkah tepat, dan mempunyai konsekuensi untuk dapat menghindari resiko yang lebih besar.

Impilikasi dari status Idrus Marham saat ini mengharuskan dirinya mundur dari Kementerian, yang posisinya sebagai Menteri Sosial.
Apa pun alasannya, yang jelas menurut saya, sosok Idrus Marham adalah seorang politisi yang arif dan bijaksana. Dan Idrus Marham merupakan sosok yang dekat dengan para Ulama.

Kasus yang menjerat nama Idrus Marham, bagi saya adalah bagian dari isu lama yang di setting dan dikembangkan oleh segelintir orang untuk menyeret nama baiknya ke ranah hukum.

Dalam rentetan persoalan hukum, bagi saya hanya Idrus Marham yang berani menghadapi kasus hukum dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang menimpa dirinya secara Gentle. Pada akhirnya, biarkan Pengadilan yang menjawab kebenaran mutlak untuk menetapkan benar atau salahnya Idrus Marham. Semoga Idrus Marham diberikan ketabahan hati, dan jika tidak terbukti bersalah maka kita sebagai generasi bangsa menunggu gebrakan-gebrakan selanjutnya. Beliau tidak pernah lelah dan apatis mengkader generasi dibawa beliau.

Andi Subhan M.
Penulis Adalah, Aktivis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciputat.

Print Friendly, PDF & Email
Bagikan :

Komentar

Berita Terbaru